DETAIL KOLEKSI


Kualitas Hubungan (relationship Quality) Dalam Jasa Penjualan


Oleh : Farida Jasfar

Info Katalog

Pengarang Kedua :

Pengarang Ketiga :

Pengarang Keempat :

Pengarang Kelima :

Pengarang Keenam :

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2001

Halaman :

Subyek : Service industry - quality control;Customer service - quality control;Sales personnel - quality control

Kata Kunci : insurance, quality relationship, performance standards, customer satisfaction

Program Studi Pokok : MANAJEMEN


File Repositori
No. Nama File Ukuran Status
1. 2001_LP_MJ_Kualitas-Hubungan-Relationship_1.pdf 16705.71 (KB)
2. 2001_LP_MJ_Kualitas-Hubungan-Relationship_2.pdf 16596.9 (KB)
3. 2001_LP_MJ_Kualitas-Hubungan-Relationship_3.pdf 16624.38 (KB)
4. 2001_LP_MJ_Kualitas-Hubungan-Relationship_4.pdf 16598.6 (KB)
5. 2001_LP_MJ_Kualitas-Hubungan-Relationship_5.pdf 16621.77 (KB)
6. 2001_LP_MJ_Kualitas-Hubungan-Relationship_6.pdf 16602.16 (KB)
7. 2001_LP_MJ_Kualitas-Hubungan-Relationship_7.pdf 16627.11 (KB)

P Penelitian ini dirancang untuk menguji dimensi-dimensi karakteristik menyeluruh dari perusahaan dan wiraniaga (reputasi perusahaan, karakter wiraniaga dan hubungan wiraniaga dengan pelanggan), kualitas jasa, kualitas hubungan dan loyalitas pelanggan pada nasabah perusahaan asuransi jiwa di Indonesia. Selain itu kan diuji pula hubungan antara karakteristik menyeluruh dengan kualitas jasa dan pengaruhnya terhadap kualitas hubungan. Kemudian dilakukan pengujian dengan menggunakan LISREL untuk mengetahui seberapa besar pengaruh karakteristik menyeluruh dan kualitas jasa terhadap loyalitas bila melalui kualitas hubungan. Pengukuran untuk masing-masing dimensi pada tingkat indikator empiris dengan menggunakan Skala Likert dan jumlah kuestioner yang valid dalam pengujian ini sebanyak 680 orang yang merupakan nasabah dari 8 perusahaan asuransi jiwa yang berkantor pusat di Jakarta. Hasil penelitian ini secara keseluruhan berhasil membuktikan secara signifikan adanya hubungan antara karakteristik menyeluruh dengan kualitas jasa dan pengaruhnya terhadap kualitas hubungan. Demikian pula hasil pengujian dengan menggunakan Lisrel untuk mengetahui berapa besar pengaruh karakteristik menyeluruh dan kualitas jasa terhadap loyalitas bila melalui kulaitas hubungan terbukti dengan meyakinkan. Hanya perbedaan terdapat pada dimensi-dimensi variabel, terutama variabel karakteristik, kualitas jasa dan variabel kualitas hubungan yang menunjukan perbedaan dengan teori atau hasil penelitian yang telah diketahui sebelumnya.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?