DETAIL KOLEKSI


Kualitas Hubungan (relationship Quality) Dalam Jasa Penjualan


Oleh : Farida Jasfar

Info Katalog

Pengarang Kedua :

Pengarang Ketiga :

Pengarang Keempat :

Pengarang Kelima :

Pengarang Keenam :

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : [s.a]

Halaman :

Subyek : Service industry - quality control;Customer service - quality control;Sales personnel - quality control

Kata Kunci : quality relationship, performance standards, customer satisfaction, credit cards

Program Studi Pokok :


File Repositori
No. Nama File Ukuran Status
1. --_LP_MJ_Kualitas-Hubungan-Relationship.pdf 7307.68 (KB)

K Kartu kredit mengalami peningkatan fungsi dan berperan penting dalam perekonomian modern, termasuk Indonesia. Salah satu ujung tombak pemasaran kartu kredit adalah peran wiraniaga dalam meyakinkan konsumen untuk memakai kartu kredit secara proposional dan bertanggung jawab. Penelitian tentang interpersonal wiraniaga ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari karakteristik perusahaan (company charactersitics), karakteristik hubungan wiraniaga (salesperson relationship characteristics) dan kualitas jasa (service quality) terhadap kualitas hubungan (relationship quality) serta peranan kualitas hubungan (relationship quality) sebagai variabel antara (mediating variable). Dengan menggunakan metode penelitian survei, penelitian ini berhasil mendapatkan sampel secara purposif 379 pemegang kartu kredit. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan pengujian hipotesis dengan metode persamaan structural yang perhitungannya memakai program statistik AMOS for Windows. Pengujian hipotesis mengenai adanya hubungan korelasional yang positif di antara karakteristik perusahaan (company characteristics), karakteristik hubungan wiraniaga (salesperson relationship characteristics) dan kualitas jasa (service quality) mendukung pernyataan hipotesis pertama. Pada pengujian pengaruh dari karakteristik perusahaan, karakteristik hubungan wiraniaga dan kualitas jasa terhadap kualitas hubungan, serta pengaruh dari karakteristik perusahaan, karakteristik hubungan wiraniaga, kualitas jasa dan kualitas hubungan terhadap loyalitas, hanya mendukung sebagian dari pernyataan hipotesis kedua dan ketiga. Karakteristik perusahaan berpengaruh lemah dan negatif terhadap kualitas hubungan dan loyalitas. Karakteristik hubungan wiraniaga pun berpengaruh lemah dan negatif terhadap kualitas hubungan dan loyalitas. Hanya kualitas jasa yang berpengaruh kuat terhadap kualitas hubungan dan loyalitas, seperti halnya pengaruh kualitas hubungan terhadap loyalitas yang signifikan. Mengenai peranan kualitas hubungan (relationship quality) sebagai variabel antara (mediating variable) terhadap loyalitas sejalan dengan pernyataan hipotesis keempat.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?