DETAIL KOLEKSI


Hubungan Antara Perilaku Etis Konsumen Dengan Komitmen Afektif Dan Loyalitas Pelanggan Pada Lingkungan Usaha Eceran Modern Di Dki Jakarta


Oleh : Farida Jasfar

Info Katalog

Pengarang Kedua :

Pengarang Ketiga :

Pengarang Keempat :

Pengarang Kelima :

Pengarang Keenam :

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2006

Halaman :

Subyek : Consumer behaviour;Relationship marketing

Kata Kunci : behavioral loyalty, affective commitment, consumer behaviour

Program Studi Pokok :


File Repositori
No. Nama File Ukuran Status
1. 2006_LP_MJ_Hubungan-Antara-Perilaku_1.pdf 30380.98 (KB)
2. 2006_LP_MJ_Hubungan-Antara-Perilaku_2.pdf 30370.68 (KB)
3. 2006_LP_MJ_Hubungan-Antara-Perilaku_3.pdf 29840.97 (KB)
4. 2006_LP_MJ_Hubungan-Antara-Perilaku_4.pdf 29820.2 (KB)
5. 2006_LP_MJ_Hubungan-Antara-Perilaku_5.pdf 29853.21 (KB)
6. 2006_LP_MJ_Hubungan-Antara-Perilaku_6.pdf 29816.51 (KB)
7. 2006_LP_MJ_Hubungan-Antara-Perilaku_7.pdf 7492.09 (KB)

S Studi ini meneliti tentang hubungan antara dua outcome dari pemasaran hubungan (relationship marketing) yaitu komitmen pelanggan dan loyalitas pelanggan dengan perilaku etis konsumen, topik yang sangat penting baik bagi akademisi maupun bagi praktisi. Tujuan utama penelitian adalah untuk mengetahui, apakah karakteristik individu (jenis kelamin, usia konsumen dan keyakinan etis konsumen/ethical beliefs) berpengaruh terhadap peerilaku etis konsumen. Bagaimana pengaruh tingkat afeksi komitmen (rendah-tinggi) maupun tingkat loyalitas pelanggan mempunyai pengaruh terhadap perilaku etis dari konsumen (ethical behaviour). Penelitian ini mengacu pada penelitian De Wulf and Sarah (2003). Penelitian ini merupakan survai pada beberapa Toko Serba Ada (Department Store) di Dki Jakarta dengan jumlah keseluruhan reponden ialah 344 orang. Hasil penelitian hanya mendukung sebagian kecil hipotesis bahwa variabel usia dan keyakinan etis konsumen memiliki pengaruh terhadap perilaku etis konsumen, sementara pengaruh jenis kelamin terhadap keempat dimensi perilaku etis konsumen, tidak signifikan, karena seluruh dimensi perilaku yang diuji memperoleh nilai p > 0.05. Demikian pula dengan pengujian secara univariat atas pengaruh komitmen afeksi terhadap perilaku tidak etis yang dilaporkan kepada pihak pengeloa toko memperlihatkan bahwa hasil yang signifikan hanya pada dimensi perilaku tindakan ilegal aktif (dengan nilai p < 0.05). Tiga dimensi lainnya tidak signifikan karena perolehan nilai p > 0.05. Hasil pengujian secara univariat maupun secara multivariant antara komitmen afektif dan loyalitas pelanggan terhadap suatu toko dan pengaruhnya terhadap perilaku tidak etis yang dilaporkan (tidak dilaporkan) kepada pihak pengelola toko secara keseluruhan juga memperlihatkan hasil yang tidak signifikan (p>0.05)

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?