DETAIL KOLEKSI


Pengembangan Model Penilaian Kerusakan Konstruksi Jalan Untuk Penentuan Prioritas Penanganan Kerusakan Jalan Secara Nasional: Tahun Ke 3 Rencana 3 Tahun


Oleh :

Info Katalog

Pengarang Kedua : Dewi Rintawati

Pengarang Ketiga : Supriyono

Pengarang Keempat :

Pengarang Kelima :

Pengarang Keenam :

Penerbit : Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2014

Halaman :

Subyek : Roads - Maintenance and repair - Management

Kata Kunci : damage assessment model, damage to road construction, road damage handling

Program Studi Pokok :


File Repositori
No. Nama File Ukuran Status
1. 2014_LP_SP_Pengembangan-Model-Penilaian_1.pdf 1891.29 (KB)
2. 2014_LP_SP_Pengembangan-Model-Penilaian_2.pdf 1659.67 (KB)
3. 2014_LP_SP_Pengembangan-Model-Penilaian_3.pdf 3954.85 (KB)
4. 2014_LP_SP_Pengembangan-Model-Penilaian_4.pdf 850.51 (KB)
5. 2014_LP_SP_Pengembangan-Model-Penilaian_5.pdf 2453.81 (KB)
6. 2014_LP_SP_Pengembangan-Model-Penilaian_6.pdf 1510.53 (KB)
7. 2014_LP_SP_Pengembangan-Model-Penilaian_7.pdf 845.41 (KB)
8. 2014_LP_SP_Pengembangan-Model-Penilaian_8.pdf 12424.44 (KB)

T Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor dominan /faktor penentu apa saja yang dapat digunakan sebagai kriteria dalam penetuan prioritas penanganan kerusakan jalan. Secara garis besar, metodologi penelitian yang digunakan adalah melakukan review terhadap penelitian sejenis, kemudian dikembangkan kuesioner dan disebarkan kepada para ahli dan dianalisis menggunakan Confirmatory Factor Analysis. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian dapat disimpulkan: 1). Faktor/kriteria kunci dengan bobot terbesar dalam penentuan prioritas penanganan kerusakan jalan adalah faktor potensi kerugian masyarakat. 2). Faktor/kriteria kunci dalam penentuan prioritas penanganan kerusakan jalan adalah potensi kerugian masyarakat, potensi pengembangan wilayah dan kondisi jalan. 3). Aspek cepat dalam Quick and Effective Response dapat diartikan ditinjau dari aspek teknis pemeliharaan terhadap kondisi jalan. 4). Aspek tepat dalam Quick and Effective Response dapat diartikan ditinjau dari aspek potensi kerugian masyarakat dan potensi pengembangan wilayah. 5). Faktor dan indikatornya serta bobot yang dihasilkan dapat digunakan untuk penentuan prioritas penanganan kerusakan jalan dengan memberi nilai pada masing-masing indikator sesuai dengan kondisi berbagai ruas jalan yang ada

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?