DETAIL KOLEKSI


Kepuasan pelanggan dan price acceptance


Oleh : Farida Jasfar

Info Katalog

Pengarang Kedua :

Pengarang Ketiga :

Pengarang Keempat :

Pengarang Kelima :

Pengarang Keenam :

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : [s.a]

Halaman :

Subyek : Consumer satisfaction;Prices

Kata Kunci : price acceptance, flight passenger, consumer satisfaction

Program Studi Pokok :


File Repositori
No. Nama File Ukuran Status
1. --_LP_MJ_Kepuasan-Pelanggan-dan.pdf 6497.55 (KB)

T Tujuan utama studi ini adalah untuk memperluas penelitian-penelitian sebelumnya mengenai kepuasan pelanggan dengan 2 (dua) tujuan utama, yaitu : 1). Untuk menguji hubungan antara kepuasaan pelanggan dengan price acceptance. 2). Untuk menganalisis implikasinya terhadap kebijakan pemasaran. Penelitian ini mencakup 457 responden penumpang pesawat maskapai penervbangan nasional. Dengan menggunakan metode penelitian kausal, kepuasan pelanggan diukur pada skala sikap 1-5, sedangkan price acceptance diukur dari kesediaan pelanggan untuk membayar berdasarkan pelayanan yang akan diterimanya. Hasil penelitian memperlihatkan kepuasan menyeluruh pelanggan terhadap price acceptance berpengaruh sebesar 37.5%. Variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini memiliki pengaruh 62.5%. Untuk masing-masing klasifikasi kepuasan pelanggan, maka kepuasan pelanggan yang berada pada range tengan tidak signifikan terhadap price acceptance, berbeda untuk kepuasan yang berada pada range rendah dan range tinggi berpengaruh secara signifikan. Berarti jika nilai kepuasan pelanggan rendah maka kepuasan akan memberikan kontribusi yang besar tehadap penurunan price acceptance. Demikian pula sebaliknya jika nilai kepuasaan pelanggan tinggi, maka kepuasan akan memberikan kontribusi yang kecil terhadap penurunan price acceptance.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?