DETAIL KOLEKSI

Pelatihan motivasi usaha bagi calon dan pengusaha UKM (Usaha Kecil Menengah) di Wilayah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat


Oleh : Sri Vandayuli Riorini, Andreas Wahyu Gunawan, Willy Arafah

Info Katalog

Kata Kunci : management planning, small business, business education, UKM, entrepreneurship, motivation

Subyek : Entrepreneurship;Motivation - Management

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Halaman : 36 p.


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2016_PKM_FEB_Pelatihan-Motivasi-Usaha_Halaman-Judul.pdf 535.09
2. 2016_PKM_FEB_Pelatihan-Motivasi-Usaha_Bab-1_Pendahuluan.pdf 510.8
3. 2016_PKM_FEB_Pelatihan-Motivasi-Usaha_Bab-2_Metode-dan-Materi-Kegiatan.pdf 504.75
4. 2016_PKM_FEB_Pelatihan-Motivasi-Usaha_Bab-3_Evaluasi-Kegiatan.pdf 474.18
5. 2016_PKM_FEB_Pelatihan-Motivasi-Usaha_Lampiran.pdf 1757.53

U Usaha Kecil Menengah (UKM) turut memegang peranan penting dalamperekonomian negara Indonesia. Peningkatan kontribusi UKM terhadap PDBIndonesia tahun 2007, yaitu dari 53,3% di 2006 menjadi 53,6% di 2007. Pertumbuhantertinggi terjadi pada sektor bangunan sebesar 7,8%, dimana sumbangan UKM sektorperdagangan dalam pembentukan PDB adalah sebesar 14,40% dibandingkan denganusaha besar 0,53%. Sementara pertumbuhan kedua kelompok tersebut masing-masingsebesar 8,56% dan 7,42% (BPS, 2008).Namun, kenyataannya, banyak UKM yang gagal, sehingga menyebabkan calonpengusaha menjadi berpikir ulang untuk memulai usaha, serta pemilik UKM menjadiputus asa, karena ide besar tidak selalu bisa berhasil. Oleh karena itu, penting bagipara calon pengusaha maupun pemilik UKM untuk memahami bahwa dunia bisnistidaklah mudah. Mereka harus tetap termotivasi sampai mencapai kesuksesan(mempunyai usaha dan menjalankan usaha yang berlanjut).

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?