DETAIL KOLEKSI

Pelatihan penyusunan strategi bisnis bagi UKM di Desa BanjarWangi Kecamatan PuloSari Kabupaten Pandeglang

0.0


Oleh : Trisno Prabowo, Moch Sabur

Info Katalog

Kata Kunci : business planning, small business, business education, UKM, entrepreneurship.

Subyek : Business education;Small business

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Halaman : 38 p.


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Penyusunan-Strategi-Bisnis_Halaman-Judul.pdf 123.42
2. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Penyusunan-Strategi-Bisnis_Pengesahan.pdf 226.41
3. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Penyusunan-Strategi-Bisnis_Bab-1_Pendahuluan.pdf 85.46
4. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Penyusunan-Strategi-Bisnis_Bab-2_Materi-dan-Metode-Pelaksanaan.pdf 80.17
5. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Penyusunan-Strategi-Bisnis_Bab-3_Evaluasi-Kegiatan.pdf 80.63
6. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Penyusunan-Strategi-Bisnis_Lampiran.pdf 286.13

P Peran dan kontribusi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalampembangunan perekonomian nasional Indonesia telah terbukti nyata dan tidakdiragukan lagi. Bukti atas peran UMKM telah banyak dikemukakan oleh berbagaipihak melalui risset, publikasi dan berita di media massa. Menurut data sensusekonomi , jumlah pelaku usaha di luar sektor pertanian mencapai 22,7 jutadimana 83,43 persen adalah usaha mikro dan sisanya 15,84 persen adalah usahakecil. Sektor usaha mikro, kecil dan menengah juga menyerap 89,98 persen dari50 juta tenaga kerja yang bekerja di sektor ekonomi non pertanian (BPS dalamHery D. Kurniawan, 2010).Selain dari itu UMKM juga memiliki fleksibilitas yang tinggi jikadibandingkan dengan usaha yang berkapasitas lebih besar. UMKM ini perluperhatian yang khusus dan di dukung oleh informasi yang akurat, agar terjadi linkbisnis yang terarah antara pelaku usaha kecil dan menengah dengan elemen dayasaing usaha, yaitu jaringan pasar

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?