DETAIL KOLEKSI

Pelatihan akuntansi pemerintahan untuk guru SMA/SMK Wilayah Jakarta Utara dan Selatan


Oleh : Sofie, Susy Indri Anggraeni, Besnedi

Info Katalog

Kata Kunci : cash flow statement, direct method, vocational teachers, North Jakarta

Subyek : Cash flow - Accounting

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Halaman : 98 p.


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Akuntansi-Pemerintahan-Untuk_Halaman-Judul.pdf 134.41
2. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Akuntansi-Pemerintahan-Untuk_Pengesahan.pdf 255.3
3. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Akuntansi-Pemerintahan-Untuk_Bab-1_Pendahuluan.pdf 93.87
4. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Akuntansi-Pemerintahan-Untuk_Bab-2_Metode-dan-Materi-Kegiatan.pdf 61.9
5. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Akuntansi-Pemerintahan-Untuk_Bab-3_Evaluasi-Kegiatan.pdf 56.4
6. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Akuntansi-Pemerintahan-Untuk_Lampiran.pdf 4801.97

A Akuntansi Pemerintahan merupakan bidang ilmu akuntansi yang saat ini sedangberkembang sangat pesat. Tuntutan transparansi dan kuntabilitas atas dana-danamasyarakat yang dikelola pemerintah memunculkan kebutuhan atas penggunaanakuntansi dalam mencatat dan melaporkan kinerja pemerintahan. Akuntansisebenarnya adalah fenomena sehari-hari yang dapat dijumpai dalam masyarakat,tanpa disadari setiap individu dalam berbagai profesi sebenarnya telah melakukaproses akuntasi dengan caranya masing-masing. Semakin kompleks kegiatan yangdilakukan semisal di level perusahaan atau pemerintahan, tentu saja akuntansi yangdilakukan akan semakin rumit.Akuntansi Pemrintahan merupakan mata pelajaran kurikulum baru Bagi SekolahMenengah Kejuruan, sehingga guru perlu diberikan pelatihan mulai dari pengenalanAkuntansi Pemerintahan, Siklus dan Konsep Akuntansi Pemerintahan, dan latihanPenyusunan Laporan Keuangan Akuntansi Pemerintahan. Berdasarkan kondisitersebut, maka TIM PKM D3 ASP Fakultas Ekonomi dan Bisnis bermaksudmemberikan penyuluhan dan pelatihan tentang “ Pelatihan Akuntansi PemerintahBagi Guru SMK Jakarta Barat dan Jakarta Selatan”

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?