DETAIL KOLEKSI

Pelatihan penataan artistik panggung teater bagi siswa SMA Negeri 78 Jakarta barat di lingkungan kampus A, FSRD, Universitas Trisakti


Oleh : Elda Franzia, Adikara rachman, Dody Setianto

Info Katalog

Kata Kunci : theater, visual communication design, student creativity

Subyek : Theater - Decoration and ornament

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2015

Halaman : 34 p.


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2015_PKM_FSRD_Pelatihan-Penataan-Artistik_Halaman-Judul.pdf 465.96
2. 2015_PKM_FSRD_Pelatihan-Penataan-Artistik_Bab-1_Pendahuluan.pdf 463.47
3. 2015_PKM_FSRD_Pelatihan-Penataan-Artistik_Bab-2_Bahasan-Kegiatan.pdf 503.61
4. 2015_PKM_FSRD_Pelatihan-Penataan-Artistik_Bab-3_Program-dan-Evaluasi-Kegiatan.pdf 984.65
5. 2015_PKM_FSRD_Pelatihan-Penataan-Artistik_Bab-4_Simpulan-dan-Saran.pdf 454.69
6. 2015_PKM_FSRD_Pelatihan-Penataan-Artistik_Lampiran.pdf 444.95

P Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kegiatan pelatihan yang secara berkala dilaksanakan di lingkungan Kampus A, FSRD, Universitas Trisakti. Program ini menjadi salah satu upaya pengembangan kreativitas generasi muda di lingkungan urban sekaligus menjadi upaya promosi Fakultas Seni Rupa dan Desain pada umumnya serta Program Studi Desain Komunikasi Visual pada khususnya. Keterampilan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh peserta bagi pengembangan kreativitas dan mendukung kegiatan ekstrakurikuler di sekolah asalnya. Dari pengamatan kami, rasa pengetahuan akan lingkup keilmuan desain pada kehidupan masyarakat saat ini, khususnya fungsi Desain Komunikasi Visual masih dirasakan kurang. Desain komunikasi visual adalah suatu cabang keilmuan desain yang erat dengan kehidupan kita saat ini. Desain komunikasi visual tidak bisa dilepaskan dari apa yang kita lihat dan kita alami sehari-hari, termasuk kaitannya dengan aspek artistik pada aktivitas ekstrakurikuler para siswa yaitu teater. Aktivitas ekstrakurikuler teater merupakan aktivitas yang mengemuka saat ini khususnya bagi siswa SMA di lingkungan urban. Aktivitas ini memiliki berbagai aspek positif bagi pengembangan keterampilan dan kepribadian siswa.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?