DETAIL KOLEKSI

Pelatihan riset pemasaran dalam pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM)


Oleh : Robert Kristaung, Sri Vandayuli, Maria C. Widiastuti

Info Katalog

Kata Kunci : small business management, marketing strategy, productive economy

Subyek : Marketing strategy;Entrepreneurship - Training

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2015

Halaman : 19 p.


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2015_PKM_FEB_Pelatihan-Riset-Pemasaran_Halaman-Judul.pdf 83.38
2. 2015_PKM_FEB_Pelatihan-Riset-Pemasaran_Bab-1_Pendahuluan.pdf 88.23
3. 2015_PKM_FEB_Pelatihan-Riset-Pemasaran_Bab-2_Metode-dan-Materi-Kegiatan.pdf 86.47
4. 2015_PKM_FEB_Pelatihan-Riset-Pemasaran_Bab-3_Evaluasi-Kegiatan.pdf 87.89
5. 2015_PKM_FEB_Pelatihan-Riset-Pemasaran_Lampiran.pdf 186.32

U Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan salah satu bentuk usaha mikro dan tergolong jenis usaha marginal, ditandai dengan penggunaan teknologi yang relatif sederhana, tingkat modal dan akses terhadap kredit yang rendah, serta cenderung berorientasi pada pasar lokal. Namun demikian sejumlah kajian di beberapa negara menunjukkan bahwa usaha mikro berperanan cukup besar bagi pertumbuhan ekonomi, menyerap tenaga kerja melalui penciptaan lapangan pekerjaan, menyediakan barang dan jasa dengan harga murah, serta mengatasi masalah kemiskinan. Kesuksesan pengusaha UKM di Kecamatan Grogol Petamburan ini tergantung pada kemampuan manajemen para produsennya.. Bagaimana produsen memberdayakan semua potensi yang dimilikinya merupakan salah satu jalan menuju kesuksesan dari UKM-UKM tersebut. Selama ini potensi dan pengetahuan yang dimiliki oleh tenaga kerja dan pengusaha itu sendiri untuk memanfaatkan sumberdaya yang tersedia belum sepenuhnya dibekali oleh pelatihan dan pengetahuan. Tujuan dari kegiatan ini adalah Untuk meningkatkan pengetahuan produsen UKM tentang manajemen usaha kecil Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Propinsi DKI Jakarta.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?