DETAIL KOLEKSI

Penyelamatan Pembiayaan Griya Ib Hasanah Bermasalah Pada Bni Syariah Cabang Tangerang


Oleh : Fika Dwiana Sari

Info Katalog

Nomor Panggil : 2019_TA_SY_028160058

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Nur’aini Chaniago

Subyek : Finance - Problematic;Islamic finance and banking

Kata Kunci : problematic financing, griya financing, syariah banks


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2019_TA_SY_028160058_Halaman-Judul.pdf 1299.9
2. 2019_TA_SY_028160058_Bab-1.pdf 712.87
3. 2019_TA_SY_028160058_Bab-2.pdf 977.58
4. 2019_TA_SY_028160058_Bab-3.pdf 1166.89
5. 2019_TA_SY_028160058_Bab-4.pdf 664.3
6. 2019_TA_SY_028160058_Bab-5.pdf 527.51
7. 2019_TA_SY_028160058_Daftar-Pustaka.pdf 600.4
8. 2019_TA_SY_028160058_Lampiran.pdf 3488.2

T Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui upaya penyelamatan dalam produk pembiayaan Griya iB Hasanah yang bermasalah pada BNI Syariah Cabang Tangerang.Terlihat dari periode bulan Juli-Desember tahun 2018 nasabah NPF pembiayaan Griya pada BNI Syariah Cabang Tangerang adalah berjumlah 7 nasabah. Laporan tugas akhir ini ditujukan untuk nasabah yang menunggak pembayaran pembiayaan griya, maka dari itu dilakukan upaua-upaya untuk meminimalisir jumlah nasabah pembiayaan yang bermasalah.Hasil dari laporan tugas akhir ini yaitu upaya yang dilakukan oleh BNI Syariah Cabang Tangerang untuk meminimalisir nasabah pembiayaan griya yang bermasalah adalah dengan melakukan penagihan (Collection) yaitu pendekatan secara langsung dengan nasabah, serta dengan cara restrukturisasi atau R3 (Rescheduling, Reconditioning, dan Restructuring).Apabila nasabah benar-benar sudah tidak mampu membayar atau tidak ada itikad baik maka akan dilangsungkan eksekusi jaminan.

T This final project aims to find out the rescue efforts in the Griya iB Hasanahfinancing products that have problems with BNI Syariah Tangerang Branch. Seen from the period of July-December 2018 NPF customers financing Griya at BNI Syariah Tangerang Branch amounted to 7 customers. This final project report is intended for customers who are in default for payment of their financing, therefore efforts are made to minimize the number of troubled financing customers.The results of this final project report are the efforts made by the BNI SyariahTangerang Branch to minimize customer financing of the problem which is problem is by collecting (Collection) that is a direct approach to the customer, as well as by restructuring or R3 (Rescheduling, Reconditioning, and Restructuring) . If the customer really is unable to pay or there is no good faith, the collateral execution will take place.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?