DETAIL KOLEKSI

Analisis Bauran Pemasaran Dan Swot Pada Produk Kpr Platinum Di Bank Btn Syariah Kantor Cabang Jakarta Harmoni


Oleh : Puji Astuti

Info Katalog

Nomor Panggil : 2019_TA_SY_028160009

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Lavlimatria Esya

Subyek : Sharia banks - Islamic financial institutions;Islamic finance and banking - Marketing strategy

Kata Kunci : platinum mortgage, swot analysis, marketing strategy, marketing mix, marketing mix


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2019_TA_SY_028160009_Halaman-Judul.pdf 1129.92
2. 2019_TA_SY_028160009_Bab-1.pdf 770.91
3. 2019_TA_SY_028160009_Bab-2.pdf 1117.69
4. 2019_TA_SY_028160009_Bab-3.pdf 542.01
5. 2019_TA_SY_028160009_Bab-4.pdf 1650.4
6. 2019_TA_SY_028160009_Bab-5.pdf 615.98
7. 2019_TA_SY_028160009_Daftar-Pustaka.pdf 651.37
8. 2019_TA_SY_028160009_Lampiran.pdf 11904.73

T Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan bagaimana posisi produk KPR Platinum di Bank BTN Syariah Kantor Cabang Jakarta Harmoni terhadap faktor internal dan faktor ekternal serta bauran pemasaran apa yang tepat untuk digunakan oleh Bank BTN Syariah sebagai referensi berdasarkan analisis SWOT. Dalam analisis SWOT terdapat analisis berdasarkan faktor internal yaitu kekuatan (Strenghs), dan kelemahan (Weaknesses) serta analisis berdasarkan faktor eksternal yaitu peluang (Opportunities), dan ancaman (Threats). Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode deskriptif. Analisis dan pengambilan data dilakukan dengan observasi dan wawancara langsung dengan pegawai di Bank BTN Syariah Kantor Cabang Jakarta Harmoni.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa produk KPR Platinum di Bank BTN Syariah Kantor Cabang Jakarta Harmoni saat ini berada diposisi kuadran satu yaitu agresif. Produk KPR Platinum masih memimpin nilai pasar dengan memusatkan strategi pada kualitas produk dan pelayanan yang baik. Pada posisi KPR platinum yang berada di posisi kuadran satu yang berarti perusahaan memiliki peluang yang sangat besar sehingga memungkinkan untuk terus melakukan strategi agresif agar memperbesar pertumbuhan dan memperoleh kemajuan yang sangat maksimal. Maka strategi yang sesuai digunakan untuk produk KPR platinum adalah marketing mix 7P yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat (place), sarana fisik (physical evidence), orang (people), proses (process).

T The purpose of this study was to determine the problem of how the position of Platinum Mortgage products at Jakarta BTN Syariah Branch Office Harmoni on internal and external factors as well as the right marketing mix to be used by Bank BTN Syariah as a reference based on the SWOT analysis. In the SWOT analysis there are analyzes based on internal factors, namely strength (Strengths), and weaknesses (Weaknesses) and analysis based on external factors namely opportunities (Opportunities), and threats (Threats). The method used in this writing is descriptive method. Data analysis and retrieval is done by observation and direct interviews with employees at Bank BTN Syariah Jakarta Harmoni Branch Office.The results of this study indicate that Platinum Mortgage products at Bank BTN Syariah Jakarta Harmoni Branch Office are currently in the first quadrant position, which is aggressive. Platinum mortgage products still lead the market value by focusing their strategies on product quality and good service. In the position of platinum mortgages which are in the position of quadrant one which means the company has a very large opportunity so that it is possible to continue to do aggressive strategies to increase growth and obtain very maximum progress. Then the appropriate strategy used for platinum mortgage products is 7P marketing mix, namely product (product), price (price), promotion (promotion), place (place), physical facilities (people evidence), people (people), process (process)

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?