DETAIL KOLEKSI

Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Gadai Emas Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jakarta Tanjung Duren


Oleh : Nabila Bilsace Bella

Info Katalog

Nomor Panggil : 2019_TA_SY_028160017

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Hermi

Subyek : Marketing management;Islamic bank

Kata Kunci : gold awn, marketing, bank Syariah Mandiri


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2019_TA_SY_028160017_Halaman-judul.pdf 1551.8
2. 2019_TA_SY_028160017_Bab-1.pdf 576.01
3. 2019_TA_SY_028160017_Bab-2.pdf 660.27
4. 2019_TA_SY_028160017_Bab-3.pdf 737.26
5. 2019_TA_SY_028160017_Bab-4.pdf 799.47
6. 2019_TA_SY_028160017_Bab-5.pdf 438.71
7. 2019_TA_SY_028160017_Daftar-pustaka.pdf 489.75
8. 2019_TA_SY_028160017_Lampiran.pdf 7775.73

P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme produk pembiayaan gadai emas, strategi pemasaran produk pembiayaan gadai emas, dan kendala dalam pemasaran produk pembiayaan gadai emas di Bank Syariah Mandiri Cabang Pembantu Jakarta Tanjung Duren. Metode penelitian dalam Tugas Akhir ini adalah dengan pendekatan kualitatif. Data diperoleh melalui analisis data, observasi dan wawancara terhadap pegawai maupun nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Pembantu Jakarta Tanjung Duren.Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa mekanisme produk pembiayaan gadai emas meliputi pengajuan gadai, penaksiran, dan pelunasan barang jaminan. Strategi pemasaran yangditerapkan pada produk pembiayaan gadai emas ini kurang maksimal, hal ini bisa dilihat berdasarkan pada penurunan pendapatan dari tahun sebelumnya. Kendala utama pada pemasaran produk pembiayaan gadai emas di Bank Syariah Mandiri Cabang Pembantu JakartaTanjung Duren adalah masyarakat belum begitu mengenal produk rahn yang ada di bank syariah dengan baik. Sedangkan tindak lanjut Bank Syariah Mandiri Cabang Pembantu Jakarta Tanjung Duren untuk mengatasi kendala-kendala dalam pemasaran produk diantaranya: meningkatkan kegiatan pengenalan produk dengan menambah jadwal kunjungan ke institusi, asosiasi, keikutsertaan dalam kegiatan sosial, meningkatkan sosialisasi tentang fitur maupun prosedur gadai emas, meningkatkan kreatifitas dalam pengelolaan anggaran souvenir produk,serta menambah tenaga marketing khusus gadai emas agar pemasaran produk pembiayaan ini lebih maksimal.

T This study aims to determine the mechanism of gold pawn financing products, marketing strategies for gold pawn financing products, and constraints in marketing gold pawn financing products in Tanjung Duren Bank Syariah Mandiri Jakarta Branch. The research method in this Final Project is a qualitative approach. Data was obtained through data analysis, observation and interviews with employees and customers of Tanjung Duren Bank Syariah Mandiri Jakarta Branch.From this study it can be concluded that the mechanism of gold pawn financing products ncludes the submission of pawning, valuation, and repayment of collateral. The marketing strategy applied to this gold pawn financing product is less than optimal, this can be seen based on the decrease in income from the previous year. The main obstacle in marketing gold pawn financing products in Tanjung Duren Jakarta Branch Mandiri Bank Mandiri is that the community is not well acquainted with rahn products in Islamic banks properly. While the follow-up of Tanjung Duren's Bank Syariah Mandiri Branch Jakarta to overcome the obstaclesin product marketing include: increasing product introduction activities by increasing the schedule of visits to institutions, associations, participation in social activities, increasing socialization of gold pawning features and procedures, increasing creativity in managing the product souvenir budget, as well as adding special gold pawn marketing personnel so that the marketing of this financing product is more maximal.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?