DETAIL KOLEKSI

Pengaruh Makanan Siap Saji Halalan Thayyiban Terhadap Permintaan Masyarakat Di Jakarta Barat


Oleh : Novia Ayu Lestari

Info Katalog

File Jurnal : 00000000000000005647.pdf

Nomor Panggil : 2019_TA_MJ_.15.1021

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Ida Busnetty

Subyek : Islamic - Product;Islamic - Economics

Kata Kunci : halalan thayyiban, consumer buying interest, halal certification, halal awareness, material composit


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2019_TA_EP_021151021_Halaman-Judul.pdf 1196.32
2. 2019_TA_EP_021151021_Bab-1.pdf 1637.63
3. 2019_TA_EP_021151021_Bab-2.pdf 942.53
4. 2019_TA_EP_021151021_Bab-3.pdf 877.92
5. 2019_TA_EP_021151021_Bab-4.pdf 1657.7
6. 2019_TA_EP_021151021_Bab-5.pdf 548.31
7. 2019_TA_EP_021151021_Daftar-Pustaka.pdf 650.14
8. 2019_TA_EP_021151021_Lampiran.pdf 4463.79

P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh makanan siap saji halalan thayyiban terhadap permintaan masyarakat di Jakarta Barat. Sertifikasi halal dan kesadaran halal menjadi independen dalam kehalalan makanan, selain itu komposisi makanan menjadi variabel independen dalan thayyiban (kebaikan) makanan, sedangkan minat beli konsumen menjadi dependen. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Masyarakat yang berusia 16 tahun ke atas. Sampel yang digunakan adalah masyarakat yang pernah mengunjungi tempat makan siap saji di Jakarta Barat, diambil sebanyak 215 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu sebuah teknik pemilihan sampel dimana seorang individu memilih sampel berdasarkan penilaian pribadi mengenai beberapa karakteristik yang sesuai dari anggota sampel. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Sertifikasi Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. (2) Kesadaran Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. (3) Komposisi Makanan tidak berpengaruh terhadap minat beli.

T This study aims to determine the effect of fast food halalan thayyiban on people's demand in West Jakarta. Halal certification and halal awareness are the independent variables in food halalness, besides that, food composition is also the independent variable in food (goodness), while consumer buying interest is the dependent variable. This research is a survey research using a questionnaire as an instrument. The population used in this study were people aged 16 years and over. The samples used were people who had visited ready-to-eat places in West Jakarta, taken as many as 215 respondents using purposive sampling method, which is a sample selection technique in which an individual chooses a sample based on personal assessment of some appropriate characteristics of sample members. The validity test of the instrument is used Confirmatory Factor Analysis, while the reliability test uses Alpha Cronbach. The analysis technique used is Structural Equation Modeling (SEM). The results of the study found that: (1) Halal Certification has a positive effect and significant on consumer buying interest (2) Halal awareness has a positive effect and significant on consumer buying. (3) Food composition has no significant effect on buying interest.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?