DETAIL KOLEKSI

Peranan Manajemen Sumber Daya Manusia Di Pelayanan Kesehatan Gigi Untuk Menciptakan Pasien Tetap (studi Pustaka)


Oleh : Listiani Sandra

Info Katalog

Nomor Panggil : 658 LIS p

Penerbit : FKG - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2007

Pembimbing 1 : drg. Jansen Siburian, SKM.

Subyek : Dentistry - Human resources management

Kata Kunci : human resources managament, patient's satisfaction, permanent patient


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2007_TA_KG_04003118_Halaman-Judul.pdf 790.62
2. 2007_TA_KG_04003118_Bab-1.pdf 703.94
3. 2007_TA_KG_04003118_Bab-2.pdf 1064.81
4. 2007_TA_KG_04003118_Bab-3.pdf 1081.67
5. 2007_TA_KG_04003118_Bab-4.pdf 617.05
6. 2007_TA_KG_04003118_Daftar-Pustaka.pdf 644.55

U Upaya kesehatan gigi membutuhkan sumber daya manusia yang terlatih dan terampil di bidang manajemen kesehatan untuk mencapai tujuan suatu pelayanan kesehatan gigi. Oleh sebab itu, untuk mengelola sumber daya manusia merupakan tugas yang rumit dan penuh tantangan, dikarenakan peran sumber daya manusia menjadi sangat vital untuk menentukan keberhasilan pelayanan kesehatan gigi. Dalam manajemen sumber daya manusia dilaksanakan fungsi-fungsi dari manajemen sumber daya manusia seperti perencanaan, pengadaan, pengaturan, dan pengembangan dan pemeliharaan sumber daya manusia. Dengan mengoptimalkan fungsi dan peran manajemen sumber daya manusia dalam memberikan pelayanan kesehatan gigi yang baik, dapat mengetahui kebutuhan dan harapan pasien serta apabila ada hambatan atau kegagalan dapat segera ditangani, sehingga kepuasan pasien terpenuhi. Hal tersebut mencakup kualitas dan kuantitas sumber daya manusia yang sesuai dengan standar profesi medis dan Kode Etik Kedokteran Gigi, suasana tempat pelayanan kesehatan gigi yang bersih dan nyaman, waktu pelayanan yang efisien, biaya yang dikeluarkan sesuai dengan perawatan yang dilakukan dan rasional. Kepuasan pasien merupakan faktor dasar terciptanya pasien tetap di pelayanan kesehatan gigi, dimana pasien akan terus menerus datang kepelayanan kesehatan gigi tersebut setiap mempunyai keluhan. Pasien tetap akan sangat menguntungkan bagi pelayanan kesehatan gigi karena pasien yang telah merasa puas akan menceritakan kepuasannya kepada orang lain, atau yang disebut iklan dari mulut ke mulut.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?