DETAIL KOLEKSI


Analisa Implementasi Balanced Scorecard Terhadap Penerapan Strategi Kompetitif Keunggulan Biaya (cost Leadership) Pada Pt. Mascot Continental


Oleh : Nuke Wulansari

Info Katalog

Nomor Panggil :

Subyek : Performance standards;strategic planning

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Sarjana

Tahun Terbit : 2006

Pembimbing 1 : Pamudji

Pembimbing 2 :

Kata Kunci : cost advantage strategy, balanced scorecard, financial perspective, customer perspective, internal b


File Repositori
No. Nama File Ukuran Status
1. 2006_TA_AK_Analisa-Implementasi-Balanced-Scorecard-Terhadap-Penerapan_1.pdf 1431.29 (KB)
2. 2006_TA_AK_Analisa-Implementasi-Balanced-Scorecard-Terhadap-Penerapan_2.pdf 1054.69 (KB)
3. 2006_TA_AK_Analisa-Implementasi-Balanced-Scorecard-Terhadap-Penerapan_3.pdf 2546.34 (KB)
4. 2006_TA_AK_Analisa-Implementasi-Balanced-Scorecard-Terhadap-Penerapan_4.pdf 630.26 (KB)
5. 2006_TA_AK_Analisa-Implementasi-Balanced-Scorecard-Terhadap-Penerapan_5.pdf 3527.14 (KB)
6. 2006_TA_AK_Analisa-Implementasi-Balanced-Scorecard-Terhadap-Penerapan_6.pdf 668.37 (KB)
7. 2006_TA_AK_Analisa-Implementasi-Balanced-Scorecard-Terhadap-Penerapan_7.pdf 602.55 (KB)

M Maksud dan tujuan penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui analisa penerapan keunggulan (cost leadership) sebagai suatu alternatif strategi kompetitif yang dapat digunakan oleh PT. Mascot Continental. 2). Untuk mengetahui implementasi balanced scorecard terhadap penerapan strategi kompetitif keunggulan biaya (cost leadership) pada PT. Mascot Continental. Dalam penelitian ini, digunakan metode peneltian deskriptif karena pembahasanannya disusun secara sistematis dan akurat mengenai fakta dan hubungan antara penerapan strategi kompetitif dan balanced scorecard sebagai salah satu alternatif pengukuran kinerja pada PT. Mascot Continental. Disamping itu mengunakan juga metode studi kasus. Diperoleh hasil dan dapat disimpulkan bahwa PT. Mascot Continental : 1). Strategi kompetitif keunggulan biaya pada tahun 2005 memperlihatkan adanya penurunan pada biaya-biaya operasional. 2). Pada tahun 2005 memperoleh peningkatan laba yang signifikan. 3). Pengukuran atas profitabilitas dalam menghasilkan laba pada perspektif keuangan dalam balanced scorecard memperlihatkan bahwa tahun 2005 terjadi peningkatan sebesar 8,29% terhadap tahun 2004. 4). Pengukuran atas kepuasan pelanggan pada balanced scorecard perspektif pelanggan merasa puas atas keseluruhan pelayanan dan kualitas barang yang ditawarkan pada tahun 2005. 5). Pengukuran yang dilakukan atas kepuasan karyawan pada balanced scorecard perspektif karyawan dan kapasitas organisasi pada tahun 2005 memperlihatkan bahwa karyawan kurang puas atas tunjangan, promosi dan pembagian tugas yang diberikan

T The purpose and objectives of this study were: 1). To determine the application of analysis advantage (cost leadership) as an alternative competitive strategies that can be used by PT. Mascot Continental. 2). To determine the implementation of the balanced scorecard to strategy implementation competitive cost advantage (cost leadership) at PT. Mascot Continental. In this study, descriptive research method was used because pembahasanannya arranged systematically and accurately about the facts and the relationship between competitive strategy and the implementation of the balanced scorecard as an alternative measurement of performance at PT. Mascot Continental. Besides, it also uses the case study method. And the obtained results it can be concluded that the PT. Mascot Continental: 1). Competitive strategy cost advantage in 2005 showed a decrease in operational costs. 2). In 2005 significantly increased profits. 3). Measurement of profitability in generating income on the financial perspectives in the balanced scorecard shows that in 2005 an increase of 8.29% for 2004. 4). Measuring customer satisfaction in the balanced scorecard perspectives on overall customer satisfaction and quality of services offered in 2005. 5). Measurements made on employee satisfaction in the balanced scorecard perspectives of employees and organizational capacity in 2005 showed that employees are satisfied with the support, promotion and distribution of a given task 2.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?