DETAIL KOLEKSI

Pengaruh Dividend Payout Ratio, Leverage, Return On Equity, Earning Growth Dan Profit Margin Terhadap Price Earning Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bej Tahun 2003-2005

0.0


Oleh : Siska

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2006

Pembimbing 1 : Vinola herawaty

Subyek : Capital investments;business enterprises - valuation

Kata Kunci : price earning ratio, dividend payout ratio, leverage, return on equity, earning growth, profit margi


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2006_TA_AK_Pengaruh-Dividend-Payout_1.pdf 1127.42
2. 2006_TA_AK_Pengaruh-Dividend-Payout_2.pdf 739.78
3. 2006_TA_AK_Pengaruh-Dividend-Payout_3.pdf 3391.44
4. 2006_TA_AK_Pengaruh-Dividend-Payout_4.pdf 806.97
5. 2006_TA_AK_Pengaruh-Dividend-Payout_5.pdf 1547.68
6. 2006_TA_AK_Pengaruh-Dividend-Payout_6.pdf 1463.72

P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel mana yang mempengaruhi price earning ratio (PER) dalam menentukan kewajaran harga saham. Penelitian ini dilakukan terhadap 23 perusahaan manufaktur yang terdapat di BEJ. Data yang digunakan dalam riset ini adalah laporan keuangan tahunan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEJ dari tahun 2003 sampai 2005. Variabel riset terdiri dari variabel independen yang terdiri dari dividend payout ratio (DPR), leverage (L), return on equity (ROE), earning growth (EG), dan profit margin (PM), sedangkan variabel dependen terdiri atas price earning ratio (PER). Peneltian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif korelasional. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier ganda secara cross section dengan menggunakan a=5%. Untuk mengkaji signifikan pengaruh dari dividend payout ratio, leverage, return on equity, earning growth, dan profit margin digunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian dengan uji t (secara parsial) menunjukan variabel leverage, return on equity dan profit margin tidak berpengaruh secara signifikan terhadap price earning ratio. Akan tetapi variabel dividend payout ratio dan earning growth berpengaruh signifikan terhadap price earning ratio. Sedangkan dengan analisa uji F (secara serentak) menunjukan bahwa kelima variabel independen secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap price earning ratio. Hasil dari penelitian ini dapat membantu investor dalam membuat keputusan investasi

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?