DETAIL KOLEKSI


Pengaruh Price Offer Fairness Terhadap Satisfaction


Oleh : Fajar Yudha Prabowo

Info Katalog

Nomor Panggil :

Subyek : Consumer Satisfaction

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2007

Pembimbing 1 : Ina Oktaviana Matusin

Pembimbing 2 :

Kata Kunci : price offer fairness, consumer satisfaction, price perception, percieved vulnerability


File Repositori
No. Nama File Ukuran Status
1. 2007_TA_MJ_Pengaruh-Price-Offer-Fairness_1.pdf 775.43 (KB)
2. 2007_TA_MJ_Pengaruh-Price-Offer-Fairness_2.pdf 581.82 (KB)
3. 2007_TA_MJ_Pengaruh-Price-Offer-Fairness_3.pdf 1554.47 (KB)
4. 2007_TA_MJ_Pengaruh-Price-Offer-Fairness_4.pdf 1159.06 (KB)
5. 2007_TA_MJ_Pengaruh-Price-Offer-Fairness_5.pdf 850.42 (KB)
6. 2007_TA_MJ_Pengaruh-Price-Offer-Fairness_6.pdf 588.86 (KB)
7. 2007_TA_MJ_Pengaruh-Price-Offer-Fairness_7.pdf 1023.84 (KB)

P Penyusunan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara price offer fairness terhadap satisfaction with the purchase pada saat pembelian mobil baru. Rancangan penelitian ini ialah testing hypothesis dengan empat variabel penelitian, yaitu price perception, percieved vulnerability, price offer fairness dan satisfaction with the purchase. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden yang membeli mobil baru dalam kurun waktu Januari hingga Juni 2007 dengan menggunakan metode purposive sampling. Sebelum menganalisa maka dilakukan uji validitas dan reliabilitas dari setiapinstrumen variabel penelitian. Adapun metode analisa data yang digunakan ialah structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada variabel price perception dan perceived vulnerability yang dirasakan konsumen berpengaruhi positif terhadap price offer fairness. Hal ini berarti jika pembeli merasa bahwa harapan yang ditawarkan sesuai dengan nilai (harga yang ditawarkan) baik, maka konsumen akan menilai harga itu fair atau wajar, price perception dan price offer fairness tidak berpengaruh negatif terhadap satisfaction with the purchase jika pembeli merasa bahwa harapan yang ditawarkan sesuai dengan nilai (harga yang ditawarkan) baik dan harga yang ditawarkan dealer sangat fair maka konsumen pun akan merasa puas.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?