DETAIL KOLEKSI

Pengaruh Karakteristik Lingkungan Pembelian Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasaan Pelanggan


Oleh : Alfansyah Arlandia Sangadjie

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2010

Pembimbing 1 : Diah Astarani

Subyek : Consumer Satisfaction

Kata Kunci : buying environment characteristics, customer loyalty, customer satisfaction, electronic commerce


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2010_TA_MJ_022050187_1.pdf 1093.6
2. 2010_TA_MJ_022050187_2.pdf 313.53
3. 2010_TA_MJ_022050187_3.pdf 514.94
4. 2010_TA_MJ_022050187_4.pdf 532.06
5. 2010_TA_MJ_022050187_5.pdf 650.76
6. 2010_TA_MJ_022050187_6.pdf 346.56
7. 2010_TA_MJ_022050187_7.pdf 673.82

T Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kenyamanan, kostumisasi, informasi, komunikasi dan estetika web terhadap kepuasan pelanggan serta untuk mengetahui pengaruh kepuasaan terhadap loyalitas pelanggan. Responden yang diteliti pada penelitian ini adalah 116 pengunjung website produk fashion di Jakarta yang pernah melakukan pembelian barang secara online atau mengunjungi website belanja online produk fashion. Metode analisis data yang digunakan adalah structural equation model (SEM). Berdasarkan hasil penelitian terhadap pengaruh positif kenyamanan terhadap kepuasan, terhadap pengaruh positif kostumisasi terhadap kepuasan, terdapat pengaruh positif informasi terhadap kepusan, trrtdapat pengaruh positif terhadap estetika website terhadap kepuasan, tidak terdapat pengaruh positif komunikasi terhadap kepuasan, dan terdapt pengaruh positif kepuasan terhadap loyalitas

T This research is aimed to examine THE EFFECT OF BUYING ENVIRONMENT CHARACTERISTICS TOWARD ONLINE S HOPPERS' E­ LOYAL1Y INTERVENING BY E-SATISFACT ION. Respondents were examined including 116 fashion online shoppers in Jakarta who experienced shopping fashion product online or browsing the fashion online shops' website. This research uses Structural Equation M odel (SEM ). Based on the research, convenience is found positively influence e­ satisfaction, customization is found positively influence e-satisfaction, web aesthetics is found positively influellce e-satisfaction information is found positively inf1uence e-satisfaction, communication is found to have no positive influence toward e­ satisfaction, and e-satisfaction is found positively influence e-loyal ty. Further research is suggested to examine more respondents from outside Jakarta, website users from other product categories such as electronics. cosmetics, et cetera, and expand the variable examined.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?