DETAIL KOLEKSI


Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Model Pembelajaran Terhadap Pemahaman Mata Kuliah Akuntansi Keuangan 1 Dan 2


Oleh : Dian Nur Rahayuningsih

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2012

Pembimbing 1 : Wibowo

Subyek : Emotional intelligence;accounting

Kata Kunci : emotional intelligence, learning models, understanding of course, financial accounting


File Repositori
No. Nama File Ukuran Status
1. 2012_TA_AK_023080357_1.pdf 370.88 (KB)
2. 2012_TA_AK_023080357_2.pdf 344.66 (KB)
3. 2012_TA_AK_023080357_3.pdf 373.5 (KB)
4. 2012_TA_AK_023080357_4.pdf 357.7 (KB)
5. 2012_TA_AK_023080357_5.pdf 401.43 (KB)
6. 2012_TA_AK_023080357_6.pdf 325.24 (KB)
7. 2012_TA_AK_023080357_7.pdf 390.88 (KB)

P Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan antara pengaruh kecerdasan emosional dan model pembelajaran terhadap pemahaman mata kuliah akuntansi keuagan 1 dan 2. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Strata 1 (S1) Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, sedangkan sampelnya adalah mahasiswa Jurusan Akuntansi kelas reguler dan kelas unggulan yang telah mengambil mata kuliah akuntansi keuangan 1 dan 2. Data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah data primer dangan motede survey melalui kuisioner. Cara penilaian terhadap hasil kuisoner adalah dengan menggunakan metode likert interval. Hasil dari penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional dan model pembelaran terhadap pemahaman mata kuliah akuntansi keuangan 1 dan 2. Bagi penelitian yanga akan datang disarankan menggunakan alat ukur yang lebih objektif seperti kasus-kasus akuntansi dan dilengkapi dengan wawancara langsung dengan responden yang kemungkinan besar akan memberikan hasil yang akurat.

T This study aims to examine the relationship between the influence of emotional intelligence and learning models to the understanding of financial accounting courses 1 and 2. The populations in this study were students Strata 1 (S1) Faculty of Economics, Trisakti University; while the sample was a student of Accounting Department leading to regular classes and classes that have been taking courses in financial accounting 1 and 2. The data used in this study is the view of primary data through questionnaire survey methods. Way of evaluating the results of questionnaires is the Likert method interval. The results of this study showed a significant effect between emotional intelligence and learning models to the understanding of financial accounting courses 1 and 2. For future studies is recommended to use a more objective measurement tools such as cases of accounting and are equipped with direct interviews with responders that are likely to give accurate results

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?