DETAIL KOLEKSI


Pengukuran Kinerja Di Badan Pusat Statistik (bps) Dengan Menggunakan Pendekatan Balanced Scorecard


Oleh : Nanda Nurul Huda

Info Katalog

Kategori Koleksi (ComboBox) :

Nomor Panggil :

Pengarang Pertama : Nanda Nurul Huda

Subyek : Accounting Sector Public

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2012

Pembimbing 1 : Hermi

Pembimbing 2 :

Kata Kunci : performance measurement, the balanced scorecard, the public sector


File Repositori
No. Nama File Ukuran Status
1. 2012_TA_AK_023104085_7.pdf 1837.17 (KB)
2. 2012_TA_AK_023104085_6.pdf 234.53 (KB)
3. 2012_TA_AK_023104085_5.pdf 398.58 (KB)
4. 2012_TA_AK_023104085_4.pdf 283.78 (KB)
5. 2012_TA_AK_023104085_3.pdf 298.81 (KB)
6. 2012_TA_AK_023104085_2.pdf 247.21 (KB)
7. 2012_TA_AK_023104085_1.pdf 269.54 (KB)

S Skripsi ini membahas tentang pengukuran kinerja pada Badan Pusat Statistik dengan menggunakan pendekatan balanced scorecard. Penulisan skirpsi menggunakan data kuantitatif dari hasil penyebaran kuesioner kepada 94 pegawai Badan Pusat Statistik sebagai sampel respondennya dilengkapi dengan data sekunder yang berasal dari dokumen sumber laporan keuangan serta hasil survey BPS. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa hasil keseluruhan pengukuran kinerja Badan Pusat Statistik dengan pendekatan balanced scorecard adalah sangat baik dengan rata-rata nilai keseluruhan adalah 3,2 dan dengan nilai presentase sebesar 80%. Perincian pengukuran ini adalah sebagai berikut : kinerja pada perspektif pertumbuhan dan pembelajaran berada pada kondisi baik dengan nilai rata-rata 2,79, kinerja pada perspektif proses bisnis internal dengan kondisi baik dengan nilai rata-rata 3,02, kinerja pada perspektif pelanggan dengan kondisi baik dengan nilai 3,00, dan kinerja pada perspektif keuangan dengan kondisi sangat baik dengan nilai tertinggi 4,00. Upaya-upaya yang perlu dilakukan guna meningkatkan kinerja organisasi sebagai langkah yang harus diperhatikan adalah kemampuan pimpinan bagian dalam menangani bawahan disertai pola komunikasi didalam organisasi dan pemberian kesempatan pendidikan dan pertumbuhan bagi pegawai dalam meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan kinerja.

T This thesis discusses the measurement of performance at the Statistics Indonesia (BPS) using a balanced scorecard approach. This thesis using quantitative data from the questionnaires to the 94 employees BPS as sample respondents and equipped with secondary data derived from source documents and financial statements BPS survey. Based on the results of research conducted in mind that the overall results of performance measurement by the Statistics indonesia with balanced scorecard approach is well with the overall average value is 3,2 and the percentage value of 80%. The details of this measurement are as follows: performance on learning and growth perspective is in good condition with an average value of 2,79 , the performance of the internal business process perspective in good condition with an average value of 3,02, performance at the customer's perspective to the conditions well with the value 3,00, and the performance of the financial perspective in excellent condition with the highest value of 4,00. Efforts need to be done to improve the performance of the organization as a step to consider is the ability to handle this part of subordinate leaders with communication patterns within the organization and delivery of education and growth opportunities for employees to improve prosperity and improve the performance.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?