DETAIL KOLEKSI


Analisis Pengukuran Kinerja Perusahaan Dengan Konsep Balanced Scorecard


Oleh : Renny Nilawidya

Info Katalog

Nomor Panggil :

Subyek : Management Accounting

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2012

Pembimbing 1 : Slamet Wiyono

Pembimbing 2 :

Kata Kunci : performance measurement, the balanced scorecard, the performance measurement pt. bank tabungan negar


File Repositori
No. Nama File Ukuran Status
1. 2012_TA_AK_023070430_7.pdf 482.06 (KB)
2. 2012_TA_AK_023070430_6.pdf 322.79 (KB)
3. 2012_TA_AK_023070430_5.pdf 823.86 (KB)
4. 2012_TA_AK_023070430_4.pdf 472.58 (KB)
5. 2012_TA_AK_023070430_3.pdf 498.4 (KB)
6. 2012_TA_AK_023070430_2.pdf 401.96 (KB)
7. 2012_TA_AK_023070430_1.pdf 437.34 (KB)

T Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengukuran kinerja PT Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Bekasi dengan konsep Balanced Scorecard. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka penelitian ini dilakukan dengan menggunakan beberapa metode analisis yaitu mengetahui visi dan misi perusahaan, penetapan target dari masing-masing perspektif, serta pengukuran kinerja dari masing-masing perspektif. Untuk mendukung penelitian ini, peneliti menyebarkan kuisioner kepada nasabah dan karyawan. Polulasinya adalah seluruh nasabah dan karyawan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Bekasi, sedangkan sampel yang diambil masingmasing adalah 100 responden untuk nasabah dan 20 responden untuk karyawan. Kuisioner digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen dan karyawan. Hasil kuisioner tersebut juga telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Dari hasil analisis pengukuran kinerja pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Bekasi dengan menggunakan konsep Balanced Scorecard dapat disimpulkan bahwa dari keempat perspektif yang dianalisis secara umum menyatakan kinerja yang baik, namun masih ada beberapa kinerja yang belum baik atau belum mampu mencapai target yang telah ditetapkan yaitu profit margin, market share, layanan purna jual dan retensi karyawan. Oleh karena itu perusahaan diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerjanya dengan menyeimbangkan antara kinerja dari aspek keuangan dan non keuangan guna mewujudkan visi dan misinya.

T The purpose of this study was to analyze the performance measurement PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Branch Bekasi the Balanced Scorecard concept. To achieve these objectives, the research is done using several methods of analysis that is to know the vision and mission, setting the target of each perspective, and performance measurement of each perspective. In support of this study, researchers spread the questionnaire to customers and employees. Polulasinya are all customers and employees of PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Branch Bekasi, while the samples taken each were 100 respondents to 20 respondents to our customers and employees. A questionnaire was used to measure the level of customer satisfaction and employee. The results of the questionnaire have also tested the validity and reliability. From the analysis of performance measurement in PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Branch Bekasi by using the concept of Balanced Scorecard can be concluded that the analyzed from four perspectives there are some who have good performance or not able to achieve the set targets that have been set are profit margins, market share, after-sales service and employee retention. Therefore the company is expected to further improve performance by balancing the performance of financial and non financial aspects in order to realize the mission and vision.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?