DETAIL KOLEKSI

Pengaruh Kepuasan Mahasiswa Terhadap Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa


Oleh : Dzuhri Nurahcmad

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2012

Pembimbing 1 : Juniati Gunawan

Subyek : Satisfaction - student ;accounting

Kata Kunci : grade point average, students satisfaction, reliability, responsiveness, tangibles


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2012_TA_AK_023070443_7.pdf 736.63
2. 2012_TA_AK_023070443_6.pdf 328.31
3. 2012_TA_AK_023070443_5.pdf 446.58
4. 2012_TA_AK_023070443_4.pdf 359.4
5. 2012_TA_AK_023070443_3.pdf 350.31
6. 2012_TA_AK_023070443_2.pdf 355.85
7. 2012_TA_AK_023070443_1.pdf 307.28

P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepuasan mahasiswa yang diukur dalam lima dimensi berupa dimensi tangibles (berwujud), reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (kepastian) dan empathy (empati) memiliki pengaruh terhadap Indeks Prestasi Mahasiswa (IPK). Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan akuntansi dan manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti angkatan 2007 dan 2008. Data dikumpulkan melalui kuesioner (periode bulan Februari 2012) yang disebarkan sebanyak 200 kuesioner. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling dalam hal pengambilan sampel penelitian. Dalam menganalisis data untuk pengujian hipotesa, peneliti menggunakan regresi linier berganda dengan program SPSS (Statistical Program For Social Science). Dari hasil penelitian dengan menggunakan uji F (simultan) diketahui bahwa terdapat pengaruh signifikan antara seluruh dimensi variabel kepuasan mahasiswa terhadap Indeks Prestasi Mahasiswa. Dalam hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa dari seluruh kelima dimensi variabel kepuasan mahasiswa, hanya dimensi reliability dan responsiveness yang mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Indeks Prestasi Mahasiswa.

T This study aims to determine whether the student’s satisfaction that are measured into five dimensions of tangibles, reliability, responsiveness, assurance and empathy has influence on students’ Grade Point Average (GPA). The sample in this study were students majoring in accounting and management at the University of Trisakti in the class of 2007 and 2008. Data were collected through a questionnaire (period of February 2012) as many as 200 questionnaires being spread. The data collection techniques in this study is using purposive sampling techniques in research sampling. In analyzing the data for testing hypothesis, researcher used multiple linear regression with SPSS (Statistical Program For Social Science). The results of of the F test (simultaneous) show that there are significant influences between all dimensions of student’s satisfaction variables on students’ Grade Point Average (GPA). In the t test (partial), it can be seen that of the five dimensions of student’s satisfaction variables, only the reliability and responsiveness dimensions that have a significant effect on student’s Grade Point Average.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?