DETAIL KOLEKSI

Pengendalian Internal Atas Kredit Usaha Rakyat Pada Pt. Bank Rakyat Indonesia, Tbknkantor Cabang Otista


Oleh : R.A Pristya Diandra Putri

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2012

Pembimbing 1 : Ishar Baharuddin

Subyek : Entrepreneurship;small business;accounting

Kata Kunci : accounting information systems, internal control, kredit usaha rakyat


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2012_TA_AK_023080032_7.pdf 371.25
2. 2012_TA_AK_023080032_6.pdf 258.92
3. 2012_TA_AK_023080032_5.pdf 332.17
4. 2012_TA_AK_023080032_4.pdf 340.84
5. 2012_TA_AK_023080032_3.pdf 292.86
6. 2012_TA_AK_023080032_2.pdf 252.34
7. 2012_TA_AK_023080032_1.pdf 262.66

S Skripsi ini membahas mengenai pengendalian internal atas kredit usaha rakyat (kur) yang diterapkan pada pt. bank rakyat indonesia kantor cabang otista. data diperoleh dengan melakukan wawancara dengan manajemen bank rakyat indonesia kantor cabang otista serta mengambil enam contoh kasus pelaksanaan kur dari bank rakyat indonesia kantor cabang otista untuk dilihat bagaimana pelaksanaan prosedur kur yang benar-benar terjadi dengan melihat dokumen-dokumen dari awal permohonan kur sampai penyelesaiannya. penelitian ini menerapkan pendekatan studi kasus dengan metode deskriptif untuk menggambarkan bagaimana penerapan pengendalian internal atas kur. hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem dan prosedur yang diterapkan oleh bank rakyat indonesia kanca otista atas kur didasarkan pada standar minimum yang ditentukan oleh bank indonesia. dalam pelaksanaannya sudah baik, namun ada sedikit kekurangan dalam penganalisaan calon debitur kur. bagi penelitian yang akan datang disarankan untuk melakukan penelitian pada organisasi selain Bank Rakyat Indonesia.

T This paper discusses the internal control over kredit usaha rakyat (kur) which is applied at otista branch of pt. bank rakyat indonesia. data obtained by conducting interviews with the management of bank rakyat indonesia branch office otista and taking six cases of kur from the bank rakyat indonesia otista branch offices to be seen how the implementation of kur procedure that actually happened by see documents from the initial request until the completion of kur. this study applied case study approach with descriptive methods to illustrate how the implementation of internal control over kur. the results showed that the systems and procedures applied by otista branch of pt.bank rakyat indonesia over kur based on the minimum standards set by bank indonesia. the implementation of internal control is good, but there are few flaws in analyzing the prospective borrower kur. for future studies are advised to conduct research on the organization in addition to Bank Rakyat Indonesia

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?