DETAIL KOLEKSI

Tinjauan Yuridis Mengenai Perlindungan Hukum Terhadap Anak Selaku Subjek Tindak Pidana Persetubuhan


Oleh : Daniel Lawrence Berhitoe

Info Katalog

Penerbit : FH - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2013

Pembimbing 1 : Vientje Ratna Multiwijaya

Subyek : Rape - Indonesia

Kata Kunci : criminal law, child protection law, rape


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2013_TA_HK_01009125_1.pdf 2070.42
2. 2013_TA_HK_01009125_2.pdf 324.1
3. 2013_TA_HK_01009125_3.pdf 476.86
4. 2013_TA_HK_01009125_4.pdf 260.76
5. 2013_TA_HK_01009125_5.pdf 311.96
6. 2013_TA_HK_01009125_6.pdf 230.54
7. 2013_TA_HK_01009125_7.pdf 222.04
8. 2013_TA_HK_01009125_8.pdf 39073.58

T Tujuan yang hendak dicapai oleh Penulis adalah: 1. Untuk menggambarkan Anak Selaku Subjek Tindak Pidana Persetubuhan sudah memenuhi atau tidak unsur-unsur Pasal 81 ayat (2) UU No. 23 Tahun 2002 (Putusan P.T. No 33/Pid/2012/P.T.T.K Lampung) 2. Untuk menggambarkan Mengenai Perlindungan hukum yang diterima Anak Selaku Subjek Tindak Pidana Persetubuhan (Studi Kasus Putusan P.T. No 33/Pid/2012/P.T.T.K Lampung). Penelitian ini merupakan Penelitian yuridis normatif terhadap putusan No: 33/Pid/2012/P.T.T.K Lampung, KUHAP,UU No.23/2002 dan UU No.3/1997. Pengolahan data dilakukan secara kualitatif dan pengambilan kesimpulan dilakukan dengan logika deduktif, berdasarkan analisis yang telah dilakukan diketahui bahwa putusan Hakim telah memenuhi unsur-unsur Pasal 81 ayat 2 UU No.23/2002 dan antara lain perlindungan hukum yang didapat anak selaku subjek tindak pidana yaitu pengadilanya bersistem kekeluargaan, sebelum penjatuhan pidana Hakim mempertimbangkan laporan pembimbing kemasayarakatan, dan dalam beracara di Pengadilan terdakwa didampingi orang tua dan pembimbing kemasayarakatan. Perlindungan Hukum terhadap anak selaku subjek tindak pidana harus dilakukan secara maksimal oleh penegak hukum dan penegak hukum harus memperhatikan antara lain, saran dari Pembimbing Kemasyarakatan sebelum menjatuhkan pidana dan indentitas anak itu disamarkan

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?