DETAIL KOLEKSI

Evaluasi rekonstruksi taxiway charlie (C) Bandar Udara Budiarto Curug Tangerang


Oleh : Denny Pratomo

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : Luky Surachman

Pembimbing 2 : Ir. Dewi Rintawati, MT.

Subyek : Fleksible pavement;Critical aircraft

Kata Kunci : FLEKSIBLE PAVEMENT; CRITICAL AIRCRAFT


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 051.08.011-HALAMAN-JUDUL.pdf 413.6
2. 051.08.011-BAB-I.pdf 244.52
3. 051.08.011-BAB-II.pdf 715.72
4. 051.08.011-BAB-III.pdf 456.74
5. 051.08.011-BAB-IV.pdf 686.95
6. 051.08.011-BAB-V.pdf 197.34
7. 051.08.011-DAFTAR-PUSTAKA.pdf 180.92

T Telah dilakukan penelitian untuk mengevaluasi rekontruksi dari taxiway Charlie pada Bandar Udara Budiarto Curug Tangerang dengan perkerasan lentur, penelitian menggunakan metoda ACN – PCN yang dikeluarkan oleh ICAO (International Civil Aviation Organization). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah rekonstruksi dari taxiway Charlie (C) dapat menampung beban pesawat udara kritis yaitu pesawat Boeing 737-400 yang beroperasi pada bandar udara Budiarto. Pengambilan data Pendukukung penelitian dilakukan pada sepanjang kegiatan penelitian melalui wawancara, studi literatur dan data sekunder pada Kantor Direktorat Jendral Perhubungan Udara Bandara Udara Budiarto Curug Tangerang dan Kantor PT. Aero Navigation Indonesia (ANI). Didapatkan data mentah pergerakan pesawat udara global untuk tahun 2015 dan kemudian dilakukan penggolongan pesawat udara berdasarkan jenis, tipe dan berat pesawat udara. setelah itu dilakukan analisa dengan metode ACN – PCN untuk mendapatkan Ekuivalen keberangkatan tahunan oleh desain pesawat udara(Pesawat udara Kritis) yang digunakan sebagai dasar perhitungan tebal perkerasan.Hasil analisis dengan keberangkatan tahunan pada tahun 2015 didapatkan Annual departure sebesar 114,6649. Serta didapat pula nilai ACN = 37 dan dengan menggunakan grafik perkerasan lentur didapatkan tebal perkerasan lentur dari taxiway Charlie (C) adalah 71,12 cm. Dengan tebal tersebut dipatkan nilai PCN = 43.

S Studies was conducted to evaluate the reconstruction of taxiway Charlie (C) Budiarto Airport in Curug Tangerang with flexible pavement, research using methods ACN - PCN issued by ICAO (International Civil Aviation Organization). This study aims to determine whether the reconstruction of taxiway Charlie (C) can accommodate loads of critical aircraft is a Boeing 737- 400 that operate at Budiarto’s Airport. Retrieval data that support the studies were conducted in all research activities through interviews, literature studies adn data at the Office of Direktorat Jendral Perhubungan udara Budiarto’s Airport Curug Tangerang and from Office of PT. Aero Navigation Indonesia (ANI). Raw data obtained aircraft movement globally for 2015 then do classification of aircraft based on the type, the type and weight of the aircraft. after it was analyzed by the method of ACN - PCN to get Equivalent annual departure by the design of aircraft (Aircraft Critical) were used as the basis for the calculation of pavement thickness.The results of the analysis with the ekuivalen of Annual Departure 2015, The Annual departure Obtained of 114.6649. As well as the value obtained ACN = 37 and using flexible pavement – curve, thickness of flexible pavement obtained from the taxiway Charlie (C) as thick as 71.12 cm. The thickness values obtained with PCN = 43

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?