DETAIL KOLEKSI

Evaluasi Kinerja Lalu Lintas Selama Proyek Pembangunan Underpass Mampang Kuningan


Oleh : Farida Nabila

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Budi Hartanto

Subyek : Delay time;Traffic performance;Travel speed;Time value;Traffic volume

Kata Kunci : underpass, traffic


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2017_TA_SP_05113034_Halaman-Judul.pdf 1561.99
2. 2017_TA_SP_05113034_Bab-1.pdf 896.1
3. 2017_TA_SP_05113034_Bab-2.pdf 1808.36
4. 2017_TA_SP_05113034_Bab-3.pdf 2237.16
5. 2017_TA_SP_05113034_Bab-4.pdf 2386.92
6. 2017_TA_SP_05113034_Bab-5.pdf 754.18
7. 2017_TA_SP_05113034_Daftar-Pustaka.pdf 37.63

P Proyek Underpass Mampang - Kuningan merupakan proyek yang membentang sepanjang ±755 meter memotong dua persimpangan yaitu Simpang Mampang dan Simpang Kuningan. Kemacetan yang terjadi selama pembangunan menjadi masalah yang diangkat dalam penelitian ini. Mengevaluasi kinerja jalan di lakukan dengan membandingkan volume, waktu tempuh, kecepatan perjalanan pra konstruksi dan masa konstruksi. Pengembangan metode analisis menggunakan metode deskriptif yang berarah pada maksud dan tujuan penelitian. Hasil studi menunjukkan penurunan kinerja lalu lintas pada masa konstruksi. Waktu tundaan yang terjadi pada jam puncak pagi yaitu selama 20,4 menit dan sore selama 1 jam. Sedangkan untuk kecepatan perjalanan masa konstruksi jam puncak pagi mengalami penurunan dari kecepatan perjalanan pra kosntruksi yaitu 3,6 km/jam menjadi 2,42 km/jam. Dan jam puncak sore 6,49 km/jam, turun menjadi 2,58 km/jam. Berdasarkan analisis, kehilangan nilai waktu pada jam puncak pagi sebesar Rp. 8.430.299,6 (Jasa Marga) dan Rp. 5.942.861,5 (JIUTR). Sedangkan kehilangan nilai waktu jam puncak sore sebesar Rp. 55.452.211,2 (Jasa Marga) dan Rp. 37.769.403,6 (JIUTR). Solusi yang didapatkan yaitu pengoptimalan rute alternatif berikut dengan pemasangan Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) dan pelaksanaan proyek yang seefisien dan secepat mungkin.

T The Mampang-Kuningan Underpass project is a project that stretches along ±755 meters intersecting two intersections namely Simpang Mampang and Simpang Kuningan. The congestion that occurred during the construction became the problem raised in this study. Evaluating the performance of the road is done by comparing the volume, travel time, the speed of the pre-construction trip and the construction period. The development of analytical methods using descriptive method that leads to the intent and purpose of the study. The study results show a decrease in traffic performance during construction. Delay times that occur during morning peak hours is 20.4 minutes and afternoon for 1 hour. As for the speed of travel during morning peak hours of construction period decreased from the speed of pre-construction trip of 3.6 km/hour to 2.42 km/hour. On the afternoon peak hour is 6.49 km/hour, down to 2.58 km/hour. Based on the analysis, loss of time value at morning peak hour amounted to Rp. 8.430.299,6 (Jasa Marga) and Rp. 5.942.861,5 (JIUTR). While loss of time value at afternoon peak hour amounted to Rp. 55.452.211,2 (Jasa Marga) dan Rp. 37.769.403,6 (JIUTR). The solution obtained by optimizing the following alternative route with the Installation of Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) and project implementation as efficiently and quickly as possible.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?