DETAIL KOLEKSI

Rancang bangun aplikasi laporan pencapaian Service Level Agreement (SLA) berbasis Framework Laravel


Oleh : Merlinda Ratnaningtyas

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020

Subyek : Laravel (Software framework);Customer relations - Computer programs

Kata Kunci : iterative incremental method, website application, laravel framework, PHP, report, service level agr


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2020_TA_STF_064001800509_Halaman-Judul.pdf 4802.34
2. 2020_TA_STF_064001800509_Lembar-Pengesahan.pdf 1617.63
3. 2020_TA_STF_064001800509_Bab-1_Pendahuluan.pdf 2505.28
4. 2020_TA_STF_064001800509_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf 5169.39
5. 2020_TA_STF_064001800509_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf 9798.73
6. 2020_TA_STF_064001800509_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf 9388.29
7. 2020_TA_STF_064001800509_Bab-5_Kesimpulan.pdf 908.44
8. 2020_TA_STF_064001800509_Daftar-Pustaka.pdf 760.41
9. 2020_TA_STF_064001800509_Lampiran.pdf 3572.59

S Service Level Agreement (SLA) merupakan kesepakatan yang dibuat oleh penyedia layanan dan disepakati oleh pengguna layanan. SLA penting diterapkan dalam suatu perusahaan/institusi sebagai acuan dalam memberikan layanan, melaporkan pemenuhan layanan, serta menjaga kepuasaan pengguna layanan. Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan (Pusintek) merupakan unit penyedia dan pengelola layanan TIK untuk seluruh unit kerja di lingkungan Kementerian Keuangan selaku Pengguna Layanan. Selaku penyedia layanan, Pusintek telah mempunyai SLA dengan Pengguna Layanan. SLA tersebut menuangkan hak, kewajiban, dan ruang lingkup layanan antara Pusintek dengan Pengguna Layanan. Aplikasi Laporan Pencapaian Service Level Agreement (SLA) adalah suatu aplikasi berbentuk website yang dapat digunakan oleh Pusintek dalam menyusun Laporan Pencapaian SLA sesuai dengan ruang lingkup yang telah disepakati dan memudahkan Pengguna Layanan untuk dapat mengakses laporan tersebut melalui website secara mandiri. Aplikasi Laporan Pencapaian Service Level Agreement (SLA) dibangun dengan menggunakan framework Laravel dan menggunakan Metode Iterative Incremental. Aplikasi Laporan Pencapaian Service Level Agreement (SLA) di Pusintek diharapkan dapat menjadi media dalam menyajikan Laporan Pencapaian SLA yang lebih efektif dan efisien melalui website yang dapat diakses secara langsung oleh Pengguna Layanan.

S Service Level Agreement (SLA) is a commitment between a service provider and a client or user. SLA is important to be applied in a company as a reference in providing services, reporting service fulfillment, and maintaining the satisfaction of users. Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan (Pusintek) is an IT service provider of Ministry of Finance. As a service provider, Pusintek already has an SLA with user. The SLA outlines the rights, obligations and scope of services between Pusintek and users. SLA Report Application is website application that Pusintek can use in preparing SLA Report within the agreed scope and users can use in viewing the report through the website easily. SLA Report Application was built using Laravel framework and using the Iterative Incremental method. It is expected to be a media for reporting SLA Report more effectively and efficiently through a website that can be accessed directly by users.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?