DETAIL KOLEKSI

Pengaruh Dukungan Manajemen Puncak Terhadap Kinerja Operasional Melalui Fokus Pelanggan Pada Pt. Pertamina Lubricants


Oleh : Muhammad Luthfi Firdaus

Info Katalog

Nomor Panggil : 2018_TA_MJ_022131219

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2018

Pembimbing 1 : Ratna Darasih

Subyek : Top management support;Operation management

Kata Kunci : top management support, operational performance, customer focus


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2018_TA_MJ_022131219_Halaman-Judul.pdf 871.37
2. 2018_TA_MJ_022131219_Bab-1.pdf 499.08
3. 2018_TA_MJ_022131219_Bab-2.pdf 835.21
4. 2018_TA_MJ_022131219_Bab-3.pdf 842.13
5. 2018_TA_MJ_022131219_Bab-4.pdf 1036.96
6. 2018_TA_MJ_022131219_Bab-5.pdf 467.04
7. 2018_TA_MJ_022131219_Bab-5.pdf 467.04
8. 2018_TA_MJ_022131219_Lampiran.pdf 3397.83

P Penelitian ini bertujuan apakah terdapat pengaruh dari dukungan manajemen puncak terhadap kinerja operasional melalui fokus pelanggan pada PT Pertamina Lubricants. Variabel independen yaitu dukungan manajemen puncak. Variabel mediasi yaitu fokus pelanggan. Variabel dependen yaitu kinerja operasional. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 100 karyawan di PT Pertamina Lubricants. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan metode analisis data yang digunakan dalam menguji hipotesa adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan AMOS 6.0. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara langsung dukungan manajemen puncak terhadap fokus pelanggan dan kinerja operasional. Dukungan manajemen puncak juga berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja operasional melalui Fokus pelanggan. Konstribusi dari penelitian ini diharapkan hasil penelitian ini dapat membantu perusahaan dan supplier dalam membuat keputusan dan meningkatkan kinerja operasional.

T This study explores the impact of top management support toward operational performance through customer focus on PT Pertamina Lubricants. Independent variables is top management support. Mediating variables is customer focus. Dependent variable is operational performance. The sample in this study consisted of 100 employee on PT Pertamina Lubricants. The sampling method used in this research is purposive sampling and data analysis methods used in Structural Equation Modeling (SEM) with AMOS 6.0. Hypothesis testing results show that directly there is has impact positive significant top management support toward customer focus and operational performance. Indirectly there is has impact positive significant top management support toward operational performance through customer focus. Contribution of this research can help Corporate and Supplier to make decision and increasing operational performance.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?