DETAIL KOLEKSI

Laporan perancangan kesatuan dan optimalisasi ruang luar kampus Institut Sains dan Teknologi Nasional Jakarta Selatan


Oleh : Citra Ramadhani

Info Katalog

Penerbit : FALTL - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 1999

Pembimbing 1 : Rully Besari

Pembimbing 2 : Wisnu Murtiardjo

Subyek : Landscape architecture - Campus

Kata Kunci : education center, topography, landscape planning


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 1999_TA_SAL_08194131_Halaman-Judul.pdf 798.1
2. 1999_TA_SAL_08194131_Lembar-Pengesahan.pdf 656.74
3. 1999_TA_SAL_08194131_Bab-1_Pendahuluan.pdf 746.52
4. 1999_TA_SAL_08194131_Bab-2_Tinjauan-Pustaka-Dan-Penyigihan-Lapangan.pdf 1042.45
5. 1999_TA_SAL_08194131_Bab-3_Pembahasan.pdf 804.72
6. 1999_TA_SAL_08194131_Bab-4_Permasalahan.pdf 599.86
7. 1999_TA_SAL_08194131_Bab-5_Konsep-Perancangan.pdf 987.88
8. 1999_TA_SAL_08194131_Bab-6_Data-Hasil-Rancangan.pdf 724.88
9. 1999_TA_SAL_08194131_Daftar-Pustaka.pdf 499.41
10. 1999_TA_SAL_08194131_Lampiran.pdf 6449.85

P Pembangunan di bidang pendidikan merupakan pembangunan nasional. Pendidikan nasional berdasarkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kecerdasan ketrampilan, mempertinggi budi pekerti, memperkuat kepribadian dan mempertebal semangat kebangsaan. Keberhasilan dari perguruan tinggi swasta dalam hal ini berbentuk kampus, tentunya tidak terlepas dari keberadaan kampus itu sendiri seperti ruang luar yang meliputi massa bangunan, topografi, badan air, klimatologi dan lingkungan sekitar sehingga diperlukan suatu perencanaan dan perancangan lansekap guna menunjang kegiatan pendidikan di dalamnya.Perancangan ruang luar yang dapat menunjang pendidikan di kampus, maka diperlukannya suatu upaya menyatukan sistem lansekap dengan pendidikan dalam suatu lahan kampus yang terbatas.Konsep dasar adalah melalui pendekatan interpretasi lansekap sebagai sistem, pengertian kampus sebagai kesatuan sarana pendidikan, dan pengertian teknologi sebagai ilmu tentang cara menerapkan sains untuk memanfaatkan alam bagi kesejahteraan dan kenyamanan manusia.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?