DETAIL KOLEKSI


Hubungan Emotional Intelligence Dengan Organizational Citizenship Behavior Pada Karyawan Pt. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Di Jakarta Pusat


Oleh : Charisma Ceriani

Info Katalog

Nomor Panggil : 2018_TA_MJ_022140058

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2018

Pembimbing 1 : Lucy Warsindah

Subyek : Emotional inteligence;Human resource management and organization

Kata Kunci : Emotional inteligence, organizational citizenship behavior


File Repositori
No. Nama File Ukuran Status
1. 2018_TA_MJ_022140058_Halaman-Judul.pdf 1530.84 (KB)
2. 2018_TA_MJ_022140058_Bab-1.pdf 487.6 (KB)
3. 2018_TA_MJ_022140058_Bab-2.pdf 641.04 (KB)
4. 2018_TA_MJ_022140058_Bab-3.pdf 747.47 (KB)
5. 2018_TA_MJ_022140058_Bab-4.pdf 766.38 (KB)
6. 2018_TA_MJ_022140058_Bab-5.pdf 461.37 (KB)
7. 2018_TA_MJ_022140058_Daftar-Pustaka.pdf 522.84 (KB)
8. 2018_TA_MJ_022140058_Lampiran.pdf 2068.29 (KB)

P Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis hubungan Emotional Intelligence dengan Organizational Citizenship Behavior pada karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di Jakarta Pusat. Metode pengambilan sampel menggunakan metode puposive sampling. Jumlah sampel yang diambil berjumlah 158 responden diambil dengan menggunakan rumus slovin dari jumlah secara keseluruhan 260 karyawan. Penelitian ini menggunakan analisis Korelasi Sederhana dan Statistik Deskriptif. Hasil penelitian ini adalah Emotional Intelligence memiliki hubungan positif dengan Organizational Citizenship Behavior, dengan nilai p-value sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai estimasi (β) 0,680. Implikasi manejerial pada penelitian ini yaitu untuk meningkatkan Emotional Intelligence, manajer dapat mengembangkan hubungan interpersonal antar karyawan, misalnya dengan mengadakan acara company gathering seperti melakukan tour atau kegiatan outbound untuk mempererat hubungan antar karyawan, sehingga dapat lebih memahami satu sama lain dan untuk meningkatkan Organizational Citizenship Behavior karyawan, manajer dapat membuat peraturan dengan memberikan hukuman atau sanksi kepada karyawan yang melakukan indisipliner.

T This research aims to examine and analyze the relationship of Emotional Intelligence with Organizational Citizenship Behavior at Employee PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk in Central Jakarta. The number of samples taken amounted to 158 respondents using slovin formula of the total number of 260 employees. This research uses Simple Correlation analysis and Descriptive Statistic. The result of this research is Emotional Intelligence has positive relationship with Organizational Citizenship Behavior, with p-value 0.000<0,05 and estimated value (β) 0,680. Manejerial implications in this research is to improve Emotional Intelligence, the manager can develop interpersonal relationships among employees, for example by holding company gathering events such as touring or outbound activities to strengthen relationships among employees, so they can understand each other and to increase Organizational Citizenship Behavior employees, the manager can make regulations with punishment or sanctions on employees who are disciplinary.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?