DETAIL KOLEKSI

Peranan Desain Komuniikasi Visual Dalam Promosi Rokok Gudang Garam Internasional


Oleh : Laras Cipta Andika

Info Katalog

Nomor Panggil : 0002/DKV/2012

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2012

Pembimbing 1 : Agus Nugroho Udjianto

Pembimbing 2 : Bambang Triwardoyo

Subyek : Visual communication design - Promotion

Kata Kunci : cigarete, Gudang Garam, Indonesia

G Gudang Garam International merupakan rokok asli Indonesia yang di produksi oleh PT. Gudang Garam tbk. Rokok ini merupakan rokok terlaris yang dimiliki oleh PT Gudang Garam Tbk, namun seiring perkembangan zaman rokok ini mulai memudar kalah bersaing dengan beberapa pesaingnya. Beberapa produsen rokok lokal maupun luar berlomba –lomba merebut pasar dengan melakukan inovasi –inovasi baru produknya. Desain promosi yang menarik dibuat sedemikian rupa oleh beberapa produsen rokok untuk bersaing dengan kompetitornya untuk menarik hati para penikmat rokok. Namun ada beberapa peraturan tentang segala jenis iklan rokok di Indonesia sulit untuk mempromosikan produknya secara maksimal, hal ini membuat para desainer produsen rokok dituntut untuk kreatifdalam perancangan iklan untuk produknya. Sebagian besar ada yang memanfaatkan fasilitas pendidikan, olahraga dan lain –lain yang sebenarnya tidak berhubungan dengan rokok.Dengan pembuatan desain visual rokok ini diharapkan munculnya lagi ide –ide kreatif yang dapat mengangkat semangat budaya lokal Indonesia atau sekedar pengingat akan khasanah budaya Indonesia, demi kecintaan kebudayaan asli Indonesia yang telah diakui dunia.

G Gudang Garam Indonesia International is a native of cigarettes produced by PT. Gudang Garam tbk. This is the best-selling cigarette smoking which is owned by PT Gudang Garam Tbk, but over the times began to fade these cigarettes can not compete with some of its competitors. Several local and foreign cigarette manufacturers race to win the market with new innovation product. Design attractive promotions designed as such by some cigarette manufacturers to compete with its competitors to attract the hearts of the audience of cigarettes. But there are some rules about any kind of tobacco advertising in Indonesia is difficult to promote their products to the maximum, it makes the designer cigarette manufacturers required to be creative in designing advertisements for their products. Most of which take advantage of existing educational facilities, sports and others that are not associated with smoking. With the manufacture of cigarettes is expected to design visual appearance of another creative ideas that can lift the spirit of local culture or just a reminder of Indonesia Indonesia's cultural treasures, for the love of indigenous cultures that have been recognized worldwide Indonesia.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?