DETAIL KOLEKSI

The Research Of L’oreal Toward Its Competitive Strategies And Social Impact


Oleh : Citragama Prameswari

Info Katalog

Nomor Panggil : 2019_TA_MJ_022141148

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Andreas Wahyu Gunawan Putra

Subyek : Corporate social responsibility;Marketing management

Kata Kunci : corporate social responsibility, relationship quality, customer loyalty


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2018_TA_MJ_022141148_Halaman-Judul.pdf 1460.45
2. 2018_TA_MJ_022141148_Bab-1.pdf 478.7
3. 2018_TA_MJ_022141148_Bab-2.pdf 473.54
4. 2018_TA_MJ_022141148_Bab-3.pdf 1524.21
5. 2018_TA_MJ_022141148_Bab-4.pdf 504.23
6. 2018_TA_MJ_022141148_Bab-5.pdf 465.57
7. 2018_TA_MJ_022141148_Daftar-Pustaka.pdf 584.14
8. 2018_TA_MJ_022141148_Lampiran.pdf 800.46

u ujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mempelajari posisi kompetitif L'oreal dan bagaimana perusahaan menggunakan keunggulan kompetitifnya di antara para pesaingnya di industri make-up (kecantikan) yang berfokus pada pasar Indonesia ,. Rekomendasi juga disarankan bagi L'oreal untuk mempertahankan dan memperkuat posisi kompetitifnya. Selain itu, tesis ini akan membahas tentang CSR (Corporate Social Responsibility) dan dampak sosial yang telah dibuat oleh L'oreal, serta manfaat dari program pembangunan berkelanjutan bagi perusahaan itu sendiri.Analisis kritis dan teori yang berlaku diberikan untuk mendukung penelitian ini. Peta persepsi digunakan untuk menganalisis posisi kompetitif L'oreal. Juga, Kerangka Kerja Lima Kekuatan Porter terhadap perusahaan yang berfokus pada ancaman entri baru, dan ancaman subtitusi akan dibahas. Selain itu, portofolio merek - keunggulan kompetitif terbesar L'oreal akan diuraikan dan keunggulan lainnya juga akan dianalisis menggunakan teori Rantai Nilai Porter. Selanjutnya, penelitian ini akan menjelaskan program pembangunan berkelanjutan internasional L'oreal, yang disebut “Berbagi Kecantikan dengan Semua”. Teori-teori yang akan digunakan untuk dampak sosial adalah Triple Bottom Line dan Carroll's Pyramid of CSR. Meskipun demikian, L'oreal dikenal sebagai perusahaan terkemuka dalam tata rias (industri kecantikan), juga memiliki beberapa masalah. Oleh karena itu, penelitian ini juga menyarankan beberapa rekomendasi untuk mengatasi masalah ini.Manfaat dari penelitian ini dapat digunakan sebagai informasi untuk perusahaan dan sebagai dasar untuk referensi penelitian lebih lanjut. Penelitian di masa depan harus ditingkatkan dan diperluas pasar sehingga pembaca dapat memahami secara mendalam. Diharapkan bahwa penelitian ini dapat meningkatkan L'oreal untuk memiliki bisnis yang berkelanjutan.

T The main aim of this research is to study the competitive position of L’oreal and how the company use its competitive advantage among its competitors in the make-up (beauty) industry that focus on Indonesian market,. Recommendation are also suggested for L’oreal to maintain and strengthen its competitive position. Moreover, this thesis will discuss about CSR (Corporate Social Responsibility) and social impact that has been made by L’oreal, as well as the benefit of sustainable development program for the company itself. Critical analysis and applicable theories are given to support this research. Perceptual map is being used to analyse L’oreal’s competitive position. Also, Porter’s Five Forces Framework towards the company that focusing on threat of new entry, and threat of subtitutes will be discussed. In addition to that, brand portfolio – L’oreal’s biggest competitive advantage will be elaborated and other advantages will also be analysed using Porter’s Value Chain theory. Furthermore, this research will explain L’oreal international sustainable development program, called “Sharing Beauty With All”. The theories that will be used for social impact are Triple Bottom Line and Carroll’s Pyramid of CSR. Nevertheless, L’oreal is known as the leading company in the make-up (beauty industry), it also has some issues. Therefore, this research also suggest some recommendations to address these problems.The benefits of this research can be used as information for the company and as a basis for further research reference. Future research should be improved and broadened the market so that the reader can understand in-depth. It is hoped that this research could improve L’oreal to have a sustainable business.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?