DETAIL KOLEKSI

Pengaruh Karakteristik Internal Perusahaan Terhadap Profitabilitas Pada Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia


Oleh : Sakina Ridzky Kandi

Info Katalog

File Jurnal : 00000000000000096671.pdf

Nomor Panggil : 2019_TA_MJ_022151053

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Hartini

Subyek : Company profitability - Sales growth;Financial management - Asset growth

Kata Kunci : firm age, firm size, leverage, liquidity, return on sales, sales growth.


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2019_TA_MJ_022151053_Halaman-Judul.pdf 998.43
2. 2019_TA_MJ_022151053_Bab-1.pdf 507.64
3. 2019_TA_MJ_022151053_Bab-2.pdf 558.16
4. 2019_TA_MJ_022151053_Bab-3.pdf 585.92
5. 2019_TA_MJ_022151053_Bab-4.pdf 555.67
6. 2019_TA_MJ_022151053_Bab-5.pdf 501.13
7. 2019_TA_MJ_022151053_Daftar-Pustaka.pdf 472.48
8. 2019_TA_MJ_022151053_Lampiran.pdf 610.17

P Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik internal perusahaanterhadap profitabilitas pada sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BursaEfek Indonesia. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah profitabilitas yangdiukur dengan return on sales, sedangkan variabel independen yang digunakanadalah umur perusahaan, ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan, likuiditas dan rasio hutang. Metode penelitian menggunakan analisis regresi berganda untuk data panel. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi 27 perusahaan yang bergerak di sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2013-2017. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa umur perusahaan memiliki pengaruh negatif terhadap return on sales, ukuran perusahaan memiliki pengaruh positif terhadap return on sales. Sedangkan pertumbuhan penjualan,likuiditas dan rasio hutang tidak memiliki pengaruh terhadap return on sales.Implikasi manajerial: perusahaan yang sudah berdiri cukup lama untukmeningkatkan investasinya diharapkan melakukan inovasi secara kontinu agar dapat bersaing dengan perusahaan yang baru.

T The objective of this study is to analyze the affect of internal firm characteristics onprofitability of consumer goods industry sector listed in Indonesia Stock Exchange.The dependent variable in this study is profitability measured by using return onsales, while the independent variables are firm age, firm size, sales growth, liquidityand leverage. The analysis method uses multiple linear regression for panel data. Thesample in this study uses 27 companies that are engaged in the consumer goodsindustry sector listed on the Indonesia Stock Exchange for the period from 2013-2017. The result of this study indicate firm age has a negative affect on return onsales, firm size has a positive affect on return on sales. While sales growth, liquidityand leverage have no affect on return on sales.Managerial implications: companies that have stood long enough to increase theirinvestments are expected to innovate continuously in order to compete with newcompanies.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?