DETAIL KOLEKSI

Pengaruh masuknya Bank Asing terhadap profitability dan operational yang terdaftar di BEI Asing terhadap Efficiency Bank


Oleh : Rahulana Yusuf

Info Katalog

Nomor Panggil : 2015_TA_MJ_022110051

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2015

Pembimbing 1 : H. Bahtiar Usman

Subyek : Foreign bank entry;Financial management

Kata Kunci : foreign bank entry, return on asset, non-interest income and operational expense ratio.


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2015_TA_MJ_022110051-Halaman-Judul.pdf 2471.62

P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh masuknya bank asing terhadap profitabilitas dan efisiensi operational bank. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah bank konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2008 hingga 2012. Variabel independen dalam penelitian ini adalah foreign bank entry dan variabel dependennya adalah return on asset, non-interest income dan operational expense ratio. Dengan menggunakan purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 27 bank konvensional. Model analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dan uji t. Berdasarkan hasil uji t maka didapatkan hasil foreign bank entry memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap return on asset dan non-interest income. Namun foreign bank entry tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap operational expense ratio. Hasil tersebut mengindikasikan bahwa manajemen bank perlu memperhatikan foreign bank entry perusahaan agar menghasilkan kinerja perusahaan yang maksimal.

P Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh masuknya bank asing terhadap profitabilitas dan efisiensi bank operasional. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah bank konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2008 hingga 2012. Variabel independen dalam penelitian ini adalah foreign bank entry dan variabel dependennya adalah return on asset, non-interest income dan rasio biaya operasional. Dengan menggunakan purposive sampling sebanyak 27 bank konvensional. Model analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dan uji t. Berdasarkan hasil uji t maka hasil hasil foreign bank masuk memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap return on assets dan non-interest income. Namun masuknya bank asing tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap rasio biaya operasional. Hasil tersebut dapat dilakukan dengan memperhatikan kebutuhan bank asing.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?