DETAIL KOLEKSI

Peran sistem informasi manajemen dalam meningkatkan pelayanan rumah sakit gigi dan mulut (studi pustaka)


Oleh : Sukma Selfia Rianti

Info Katalog

Nomor Panggil : 658 SUK p

Penerbit : FKG - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2012

Pembimbing 1 : drg. Mita Juliawan

Subyek : Management - Hospital;Medical informatics

Kata Kunci : management information system, hospital services, dental and oral hospitals


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2012_TA_KG_04007222_Halaman-Judul.pdf 3115.95
2. 2012_TA_KG_04007222_Bab-1.pdf 1374.39
3. 2012_TA_KG_04007222_Bab-2.pdf 6312.13
4. 2012_TA_KG_04007222_Bab-3.pdf 6038.37
5. 2012_TA_KG_04007222_Bab-4.pdf 1638.35
6. 2012_TA_KG_04007222_Daftar-Pustaka.pdf 1287.23

P Pada era industri dengan sejalannya globalisasi, faktor ekonomi dan faktor informasi memegang peranan penting, terutama guna meningkatkan penyediaan sarana pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang tidak lepas dari berbagai maslaah. Oleh karena itu sistem informasi manajemen rumah sakit merupakan salah satu komponen penting dalam mewujudkan upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit terutama rumah sakit gigi dan mulut.perannnya anatara lain 1.mendukung sistem rekam medis( menghindari duplikat kartu) memudahkan antrian. akurat dalam data. 2. menghemat waktu (efisien bagi dokter & pasien dalam sistem pendaftaran. 3 efektif ((sistem pendaftaran hingga pembayaran). 4. menghindari kebocoran data 5 memudahkan mekanisme pengawasan (monotoring) Apabila semuanya dikerjakan dg sesuai prosedur yg ada maka akan meningkatkan sistem informasi manajemen, pelayanan di rumah sakit, efektif dan efisien

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?