DETAIL KOLEKSI

Pengendalian internal sistem pembayaran PT Angkasa Pura II (Persero)


Oleh : Hendra Saputra

Info Katalog

Nomor Panggil : 2018_TA_ASP_027150054

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2018

Pembimbing 1 : Deliza Henny

Subyek : Internal control;Public sector accounting

Kata Kunci : internal control, payment system, payment information display


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2018_TA_ASP_027.15.0054_Halaman-Judul.pdf 24059.57
2. 2018_TA_ASP_027.15.0054_Bab-1.pdf 620.9
3. 2018_TA_ASP_027.15.0054_Bab-2.pdf 730.24
4. 2018_TA_ASP_027.15.0054_Bab-3.pdf 499.17
5. 2018_TA_ASP_027.15.0054_Bab-4.pdf 1361.89
6. 2018_TA_ASP_027.15.0054_Bab-5.pdf 428.38
7. 2018_TA_ASP_027.15.0054_Daftar-Pustaka.pdf 420.25
8. 2018_TA_ASP_027.15.0054_Lampiran.pdf 893.63

T Tugas akhir ini berfokus pada sistem pengendalian internal terhadap sistem pembayaran yang diterapkan pada PT Angkasa Pura II (Persero ). PT Angkasa Pura II (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang kebandarudaraan. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur pembayaran dengan sistem Payment Information Display (PJD), bagaimana pengendalian internal sistem pembayaran menggunakan Payment Information Display (PID), dan kendala apa yang dihadapi dalam menggunakan sistem ini. Penelitian ini menggunakan metode deskriptifkualitatif, dari hasil analisis yang dilakukan penulis menyimpulkan bahwa pengendalian internal pada sistem ini sudah berjalan baik. Sistem ini dapat memonitor pergerakan posisi voucher pembayaran, namun tindakan penyempurnaan tetap diperlukan guna peningkatan performa sistem.

T This final task focus on internal control of the payment system at PT Angkasa Pura II(Persero). PT Angkasa Pura II (Persero) is a state owned enterprise engaged in the field of airport. Payment procedure PT Angkasa Pura II (Persero) had used Payment Information Display (PID) since september 2016. This report intends for to know about PID, which include: how the payment procedure, how the internal control of payment system, and how to handle the obstacles of this system. The research method, is a descriptive qualitative method.The conclusion of this research is that the internal control of P ID had running well, although some obstacles still exist, for example: manual book not published. After all the enhancement is still needed for the better system performance.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?