DETAIL KOLEKSI

Penerapan sistem informasi akuntansi terhadap pengendalian internal dalam siklus pembelian perlengkapan pada PT. XYZ periode 2017


Oleh : Cindy Sagita Maya Samboja

Info Katalog

Nomor Panggil : 2019_TA_PK_024.16.157

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Charlie

Subyek : Accounting information systems;Tax accounting

Kata Kunci : accounting information systems, internal control, purchasing activities, PT. XYZ


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2019_TA_PK_02416157_Halaman-Judul.pdf 1012.09
2. 2019_TA_PK_02416157_Bab-1.pdf 618.48
3. 2019_TA_PK_02416157_Bab-2.pdf 1072.18
4. 2019_TA_PK_02416157_Bab-3.pdf 742.09
5. 2019_TA_PK_02416157_Bab-4.pdf 986.32
6. 2019_TA_PK_02416157_Bab-5.pdf 516.86
7. 2019_TA_PK_02416157_Daftar-Pustaka.pdf 497.05
8. 2019_TA_PK_02416157_Lampiran.pdf 890.41

S Sistem-Informasi-Akuntansi dibangun dengan tujuan utama yaitu untuk mengolah data akuntansi yang berasal dari berbagai sumber menjadi informasi akutansi yang diperlukan untuk mengurangi resiko saat pengambilan-keputusan. Sistem Informasi Akuntansi dengan struktur pengendalian_internal yang tepat dapat membantu melindungi sistem dari kecurangan, kesalahan, kegagalan sistem dan bencana. PT. XYZ merupakan perusahaan yang bergerak di bidang operator jasa telekomunikasi yang memberikan pelayanan kepada para pelanggan. Dalam pelayanannya, PT. XYZ membutuhkan perlengkapan untuk menunjang kegiatan operasional perusahaan. Penerapan Sistem Informasi Akuntansi terhadap aktivitas pembelian pada PT. XYZ sangat membantu bagi perusahaan dan dapat dipertanggung jawabkan dengan benar, sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Tujuan penulisan ini untuk untuk mengetahui keefektifan Sistem Informasi Akuntansi di PT. XYZ. Metode pengumpulan data yang dipakai adalah dengan metode wawancara, metode pengamatan langsung dan metode studi literatur. Berdasarkan hasil pengamatan, ditemukan beberapa kelemahan dalam penerapan Sistem Informasi Akuntansi pada PT. XYZ seperti tidak adanya pemisahan fungsi pembelian dengan penerimaan, tidak adanya penggunaan surat permintaan dan penawaran harga dan tidak adanya otorisasi terhadap salah satu fungsi. Namun, sistem pencatatan pada aktivitas pembelian PT. XYZ telah menggunakan sistem dan hal tersebut menjadi suatu kelebihan

A Accounting Information Systems are built with the main purpose of processing accounting data from various sources into accounting information needed to reduce risk during decision-making. Accounting Information Systems with the right internal control structure can help protect the system from fraud, errors, system failures and disasters. PT. XYZ is a company engaged in telecommunications service operators that provide services to customers. In its service, PT. XYZ requires equipment to support the company's operational activities. Application of Accounting Information System to purchasing activities at PT. XYZ is very helpful for the company and can be properly accounted for, according to the needs of the company. The purpose of this paper is to determine the effectiveness of Accounting Information Systems at PT. XYZ. Data collection methods used are interview methods, direct observation methods and literature study methods. Based on the results of observations, found several weaknesses in the application of the Accounting Information System at PT. XYZ such as the absence of the separation of the purchase function with revenue, the absence of the use of a letter of demand and price quote and the absence of authorization on one function. But, the system of recording on purchasing activities has used the system and the matter becoes an advantage.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?