DETAIL KOLEKSI

Peranan desain komunikasi visual dalam perancangan permainan Petualangan Malin Kundang


Oleh : Hendra Saputra

Info Katalog

Nomor Panggil : 0025/DKV/2017

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Adikara Rachman

Pembimbing 2 : Elda Franzia J.

Subyek : Design role - Games;Ancient game - Malin Kundang;Learn while playing - Fun games

Kata Kunci : design role, games, board games, Minangkabau Culture, lack of local games.


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2017_TA_DKV_09111174_Halaman-Judul.pdf-1.pdf 636.78

P Penulisan ini dilatarbelakangi oleh kepentingan pembelajaran desain khususnya perancangan visual dan media promosi dari sebuah Papan Permainan yang memasukan lokal konten dalam permainannya. Melalui penulisan karya ilmiah pengantar tugas akhir ini, peneliti diharapkan dapat merancang visual yang tepat sesuai dengan target Permainan Petualangan Malin Kundang beserta media promosinya. Masalah umum pembuatan penulisan ini mengenai bagaimana perancangan visual dan promosi Permainan Petualangan Malin Kundang yang menarik dan bersifat positif, namun tetap sesuai dengan target dari permainan tersebut Melalui penulisan ini, pemecahan masalah dilakukan dengan metode deskriptif, melalui penelitian kualitatif, serta menggunakan pendekatan desain komunikasi visual. Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalah yang ada, dengan membuat visual dan promosi dari Permainan Petualangan Malin Kundang. Dan target pemasaran yaitu anak-anak sebagai target primer dan remaja sebagai target sekunder.

T This writing is motivated by the interests of design learning, especially the visual design and media promotion of a game board that includes local content in the game. Through the writing of scientific papers this final project introduction, the researchers are expected to design the appropriate visuals in accordance with the target of Malin Kundang Adventure Game and its promotional media. The general problem of making this writing about how the visual design and promotion of Malin Kundang Adventure Game is interesting and positive, but still in accordance with the target of the game Through this writing, problem solving is done by descriptive method, through qualitative research, and using visual communication design approach . As described in this paper to solve existing problems, by making visuals and promotions of Malin Kundang Adventure Game. And the target marketing is children as primary target and adolescent as secondary target.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?