DETAIL KOLEKSI

Peranan desain komunikasi visual dalam komik animasi Cidelaras


Oleh : Fajar Rahmanda Adhadin

Info Katalog

Nomor Panggil : 0021/DKV/2018

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2018

Pembimbing 1 : Wegig Murwonugroho

Pembimbing 2 : Dodi Setyanto

Subyek : Animation

Kata Kunci : comic, animation, youth, folklore, culture


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2018_TA_SDK_091301400015_Halaman-Judul.pdf 8577.01
2. 2018_TA_SDK_091301400015_Bab-1..pdf 195.9

C Cerita rakyat merupakan cerita yang berasal dari masyarakat dan berkembang dalam masyarakat pada masa lampau yang menjadi ciri khas setiap bangsa yang memiliki kultur budaya yang beraneka ragam mencakup kekayaan budaya dan sejarah yang dimiliki masing-masing bangsa dan cerita rakyat menjadi bagian yang tak terpisahkan dari budaya Indonesia. Hampir semua daerah di Indonesia memiliki cerita rakyat masing-masing. Pada saat ini anak-anak remaja lebih menyukai cerita budaya barat dibandingkan cerita budaya nya sendiri sehingga menyebabkan anak-anak zaman sekarang kurang mengetahui cerita-cerita rakyat yang ada. Pentingnya perancangan buku ini di dasarkan pada sifat remaja, terutama remaja yang senang menonton animasi kartun. Melalui penulisan ini, pemecahan masalah dilakukan dengan metode pengumpulan data dari berbagai sumber, website, serta bimbingan dengan para dosen pembimbing. Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalah yang ada. Sebuah animasi yang bertemakan komik sebagai media, agar remaja lebih mau mengenal cerita rakyat yang ada di indonesia. Hal tersebut menjadi salah satu landasan penulis merancang komik animasi dan agar kedepannya dapat menciptakan ketertarikan anak-anak remaja terhadap cerita-cerita rakyat di indonesia.

F Folklore is a story that comes from the society and develops in the society of the past that characterize every nation that has a diverse cultural culture,including the wealth of culture and history of individual nations and folklore into an integral part of the Indonesian culture. Nearly every region in Indonesia hastheir own people's stories. At this time the teenage children prefer the western culture to its own cultural stories, so that the children of these days are less familiar with the stories of the people. The important design of this book is based on the nature of youth, especially the youth who enjoy watching cartoon animation. Through this writing, problem solving is done by data-collection methods from different sources, websites, and guidance with guidance professors.As for the writing of this writing to resolve the problem. An animation that hasbeen featured as media, that teenagers want to become more familiar with thepeople in Indonesia. It has become one of the foundations of an animated comic and that in the future can create the interest of teenage children with the people's stories in Indonesia.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?