DETAIL KOLEKSI

Perancangan media desain komunikasi visual promosi coffee bluer sebagai upaya meningkatkan brand awareness


Oleh : Rhaidy Cystrasya

Info Katalog

Nomor Panggil : 0022/DKV/2014

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2014

Pembimbing 1 : Ganjar Sakri

Pembimbing 2 : Indralaksmi

Subyek : Visual communication design - Promotion;Brand name

Kata Kunci : promotion, brand awareness


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2014_TA_DKV_09107282_Halaman-Judul.pdf 400.25
2. 2014_TA_DKV_09107282_Bab-1.pdf 243.93
3. 2014_TA_DKV_09107282_Bab-2.pdf 1692.76
4. 2014_TA_DKV_09107282_Bab-3.pdf 431.8
5. 2014_TA_DKV_09107282_Bab-4.pdf 278.29
6. 2014_TA_DKV_09107282_Bab-5.pdf 3890.69
7. 2014_TA_DKV_09107282_Bab-6.pdf 141.26
8. 2014_TA_DKV_09107282_Daftar-Pustaka.pdf 178.49

P Pada mulanya café hanya diciptakan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat untuk bertemu sapa dengan memesan minuman atau makanan di tempat itu sendiri. Di Indonesia, kata café selalu dikonotasikan sebagai tempat yang relatif mahal. Seiring dengan perkembangan zaman, café bukan hanya tempat untuk meminum dan bersantai tetapi bisa digunakan untuk mengakses internet melalui wi-fi, karena semua café di zaman sekarang sudah terdapat fasilitas internet atau wi-fi. Selain itu, café sekarang berlomba-lomba untuk mendesain cafenya dengan sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik dan diingat oleh masyarakat, dari mulai desain ruangan, interiornya, sampai bagaimana cara promosinya dengan cara yang unik. Di Bekasi memiliki banyak café yang menawarkan fasilitas dan minuman yang berbeda antara satu dengan yang lainnya sehingga dapat membedakan masing-masing café tersebut. Salah satunya adalah café Coffee Bluer yang terletak di Jalan Matahari Raya No. 480. Café ini lebih diutamakan kenyamanan untuk kalangan remaja dan orang tua baik yang bekerja di kantoran maupun pebisnis. Dengan desain bertemakan vintage yang terdiri dari tiga lantai, yang lantai atasnya merupakan atap terbuka atau disebut juga rooftop. Fasilitasnya cukup memadai, yaitu dengan adanya wi-fi dan pelanggan bisa membuat minumannya sendiri terutama jenis minuman kopi. Pelayanannya yang ramah dan akrab member kesan yang berbeda dengan café lainnya, sehingga diingat oleh pelanggan yang datang dan membuat pelanggan datang terus menerus ke Coffee Bluer.Target pasar yang diincar Coffee Bluer tidak hanya kalangan remaja tetapi juga kalangan pebisnis yang ingin berdiskusi atau rapat di Coffee Bluer terutama umur 15 tahun sampai umur 40 tahun. Sayangnya, café ini merupaka café yang berkualitas tetapi pelangga yang datang kurang, maka dari itu diperlukan cara promosi yang menarik, Cara menarik pelanggan sekitar adalah dengan mengadakan promosi yang unik yaitu salah satunya adalah dengan membuat jam tangan atau case handphone. Oleh karena itu, perlunya perancangan suatu media promosi guna menaikkan brand dari Coffee Bluer sangat diperlukan.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?