DETAIL KOLEKSI

Analisis pengaruh pelaksanaan manajemen kualitas terpadu (MKT) terhadap kinerja lembaga pendidikan


Oleh : Paraditya Yuda Permana

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2011

Pembimbing 1 : Wahyuningsih

Subyek : Quality control ;management

Kata Kunci : implementation of total quality management, institutional performance


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2012_TA_MJ_022050199_7.pdf 407.03
2. 2012_TA_MJ_022050199_6.pdf 264.79
3. 2012_TA_MJ_022050199_5.pdf 375.4
4. 2012_TA_MJ_022050199_4.pdf 314.68
5. 2012_TA_MJ_022050199_3.pdf 296.21
6. 2012_TA_MJ_022050199_2.pdf 269.58
7. 2012_TA_MJ_022050199_1.pdf 336.38

P Pendidikan di Negara Indonesia sangat penting dan telah di amanatkan di UUD45 pasal 31 ayat 4 dan saat ini pemerintah telah mengalokasikan 20% Anggaran Pendapatan Belanja Negara untuk kemajuan pendidikan, dimana anggaran tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh Pelaksanaan Manajemen Kualitas Terpadu terhadap Kinerja Kelembagaan yang dilaksanakan pada SMU Budi Luhur. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan penyebaran kuesioner untuk 60 responden yang terdiri dari guru, karyawan, serta siswa dari lembaga pendidikan SMU Budi Luhur. Untuk kesahihan data sebelum diproses lebih lanjut data diuji dahulu melalui uji instrument dengan menggunakan uji reliabilitas dan uji validitas. Alat analisis yang digunakan dalam menguji hipotesis adalah Metode Analisis Regresi Berganda dan menggunakan program SPSS. Hasil analisis menunjukkan Pelaksanaan MKT telah dilaksanakan di SMU Budi Luhur dan berpengaruh sangat nyata terhadap kelembagaan (reputasi lembaga dan citra, kualitas bangunan, dan kepuasan dari pihak yang terlibat di lembaga), Pelaksanaan MKT berpengaruh positif terhadap reputasi lembaga dan citra, Pelaksanaan MKT berpengaruh positif terhadap kualitas sarana prasarana, pelaksanaan MKT berpengaruh terhadap kepuasan dari pihak yang terlibat di lembaga.

E Education in Indonesia is very important and has been mandated in UUD45 Article 31 paragraph 4 and the current government has allocated 20% of Budget Revenues and Expenditures of State for the advancement of education, where the budget aims to improve the quality of human resources. This study aimed to prove the influence of Total Quality Management (TQM) Implementation of Institutional Performance held at SMU Budi Luhur. The data in this study were obtained by distributing questionnaires to 60 respondents comprising teachers, employees, and students from educational institutions SMU Budi Luhur. For the validity of the data before further processing the data through the test instrument is tested first using test reliability and test validity. Analysis tools used in testing the hypothesis is Method and Multiple Regression Analysis using SPSS. The analysis showed TQM Implementation was held at SMU Budi Luhur and very real impact on the institution (the institution's reputation and image, quality of construction, and the satisfaction of the parties involved in the institution), Implementation TQM positive influence on the institution's reputation and image, a positive effect TQM Implementation of infrastructure, implementation of the TQM effect on the satisfaction of the parties involved in the institute.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?