DETAIL KOLEKSI

Pengaruh emotional labor (dimensi pretending dan authentic) terhadap job satisfaction implikasinya terhadap turnover intention pada karyawanFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti


Oleh : Rahma Elika

Info Katalog

Nomor Panggil : 2016_TA_MJ_022121214

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : Deasy Aseanty

Subyek : Job satisfaction

Kata Kunci : pretending of emotional labor, authentic of emotional labor, job satisfaction, turnover intention.


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2016_TA_MJ_022121214-Halaman-Judul.pdf 1204.36
2. 2016_TA_MJ_022121214--Bab-1.pdf 2011.38
3. 2016_TA_MJ_022121214--Bab-2.pdf 1694.13
4. 2016_TA_MJ_022121214--Bab-3.pdf 1597.06
5. 2016_TA_MJ_022121214--Bab-4.pdf 1593.13
6. 2016_TA_MJ_022121214--Bab-5.pdf 1420.5
7. 2016_TA_MJ_022121214-Daftar-Pustaka.pdf 1311
8. 2016_TA_MJ_022121214-Lampiran.pdf 3406.46

P Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh emotional labor terhadap job satisfaction dan implikasinya terhadapturnover intention. Emotional labor terdiri dari dua dimensi yaitu pretending dan authentic. Job satisfaction berperan sebagai variabel perantara dalam penelitian ini. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 127 responden yang merupakan karyawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti dan dikumpulkan dengan metode purposive sampling. Pengujian dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini adalah dimensi dari emotional labor yaitu pretending dan authentic memiliki pengaruh secara langsung terhadap turnover intention. Dapat disimpulkan bahwa dimensi pretending dapat meningkatkan turnover intention dan dimensi authentic dapat menurunkan turnover intention.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?