DETAIL KOLEKSI

Pengaruh motivasi pelayanan publik terhadap kinerja organisasi melalui kepuasan kerja pada bagian training plan dan evaluation di PT Angkasa Pura II


Oleh : Rosalie Amanda

Info Katalog

Nomor Panggil : 2017_TA_MJ_022131228

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Lucy Warsindah

Subyek : Public service;Human resources management;Organizational performance - Personnel management

Kata Kunci : public service motivation, job satisfaction, organizational performance


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2017_TA_MJ_022131228_Halaman-judul.pdf 1188.57
2. 2017_TA_MJ_022131228_Bab-1.pdf 1002.47
3. 2017_TA_MJ_022131228_Bab-2.pdf 1378.67
4. 2017_TA_MJ_022131228_Bab-3.pdf 1397.46
5. 2017_TA_MJ_022131228_Bab-4.pdf 1246.8
6. 2017_TA_MJ_022131228_Bab-5.pdf 868.45
7. 2017_TA_MJ_022131228_Daftar-pustaka.pdf 994.48
8. 2017_TA_MJ_022131228_Lampiran.pdf 3706.63

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis motivasi pelayanan publik,kepuasan kerja, dan kinerja organisasi dan menganalisis pengaruh motivasi pelayanan publik terhadap kinerja organisasi melalui kepuasan kerja pada bagia ntraining plan dan evaluation di PT Angkasa Pura II. Responden dalam penelitian iniadalah karyawan pada bagian training plan dan evaluation di PT Angkasa Pura IIyang terdiri dari 138 responden.Metode analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan statistikdeskriptif dan juga SEM (Structural Equation Modelling). Berdasarkan hasilpengujian pengaruh motivasi pelayanan publik terhadap kinerja organisasi melaluikepuasan kerja, menunjukkan bahwa kepuasan kerja menjadi mediator pengaruhmotivasi pelayanan publik terhadap kinerja organisasi dengan nilai p-value sebesar0,000 < 0,05 dan nilai estimate (β) sebesar 0,663. Manfaat penelitian yang dapatdiberikan yaitu sebagai informasi bagi perusahaan dan sebagai dasar acuan untukpenelitian selanjutnya. Sementara itu, implikasi manajerial yang dapat diberikanadalah atasan perlu memberikan motivasi yang baik kepada karyawan. Atasan jugaharus saling mendukung untuk dapat memahami kondisi karyawan, dan atasan lebih memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan karyawannya tanpamemperhatikan latar belakang yang dimiliki karyawan.

T This study aims to analyze public service motivation, job satisfaction, and organizational performance on part training plan and evaluation in PT AngkasaPura II and analyze the effect of public service motivation to organizational performance through job satisfaction on part training plan and evaluation in PTAngkasa Pura II. Respondents in this study are employees in training plan andevaluation section at PT Angkasa Pura II which consists of 138 respondents.This study using descriptive statistics and SEM analysis tool (StructuralEquation Model). Based on the results of testing the effect of public servicemotivation to organizational performance through job satisfaction, showing jobsatisfaction to mediator effect of public service motivation to organizationalperformance with a p value 0,000 <0,05 and estimation (β) equal to 0,663. Thebenefits of study can be given that is, as an information for the company and as areference base for further research. Meanwhile, managerial implications that can begiven by employers need to provide good motivation to employees. Bosses must also support each other to understand the conditions of employees, and superiors should better utilize the knowledge and skills of employees regardless of the background of the employee.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?