DETAIL KOLEKSI

Perancangan desain komunikasi visual kampanye Pembiasaan Diri Bersikap Santun


Oleh : Gitari Jessica Hones

Info Katalog

Nomor Panggil : 0003/DKV/2018

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2018

Pembimbing 1 : Elda Franzia

Pembimbing 2 : Menul Teguh Riyanti

Subyek : Campaigne - Social

Kata Kunci : politeness, ethic, campaign, ambient media, mall


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2018_TA_SDK_091301300018_Halaman-Judul.pdf 2791.79
2. 2018_TA_SDK_091301300018_Bab-1.pdf 301.22
3. 2018_TA_SDK_091301300018_Bab-2.pdf 1143.48
4. 2018_TA_SDK_091301300018_Bab-3.pdf 1235.29
5. 2018_TA_SDK_091301300018_Bab-4.pdf 42853.14
6. 2018_TA_SDK_091301300018_Bab-5.pdf 51751.56
7. 2018_TA_SDK_091301300018_Bab-6.pdf 221.55
8. 2018_TA_SDK_091301300018_Daftar-Pustaka.pdf 249.94
9. 2018_TA_SDK_091301300018_lampiran.pdf 29937.6

P Perubahan zaman dan pengaruh globalisasi memiliki dampak yang besarterutama bagi masyarakat Indonesia. Seiring adanya perubahan zaman, banyakdampak positif ataupun negatif yang dapat dirasakan terutama adanya perubahankebiasan-kebiasan baik di lingkungan sekitar yang sudah mulai memudar. Salahsatunya adalah kebiasan bersikap santun. Bersikap santun merupakan suatu halyang sangat sederhana sehingga sekarang ini sering terlupakan dan terabaikan.Berangkat dari permasalahan tersebut, dibuatlah penelitian ini yang berjudul“Perancangan Desain Komunikasi Visual Kampanye Pembiasaan Diri BersikapSantun” dari penelitian ini, ingin dibuat konsep perancangan desain komunikasivisual ambient media yang kreatif, efektif, informatif, dan komunikatif sertadiaplikasikan dalam pemanfaatan ruang media dalam mall di Jakarta. Selain itupula, penelitian ini bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat terutamaanak muda, dan dewasa untuk memiliki etika yang baik dan tetapmembudidayakan sopan santun.Penelitian ini bersifat kualitatif dengan pendekatan visual menggunakanmetode survey kuisioner. Hasil penelitan ini diharapkan dapat terjadi adanyaperubahan yang positif serta menjadi pengingat, dan menyadarkan masyarakatakan pentingnya bersikap santun.

T The great impact of era's change and globalization effect can be felt byIndonesians. Positive and negative effects of era's change can be seen as the goodhabit from the culture and surroundings start to faded. Politeness is one of theexample. As one of a simple good habit, politeness started to be forgotten andignored by people. Based on the problems, the tittle of this research is "visualcommunication design plan in adjusting politeness campaign." From thisresearch, an ambient visual media communication design plan that creative,effective, informative, and communicative will be applied and utilizated in mediaspace in Jakarta's Mall. This research aims to remind society, especially the younggenerations and adults to keep the politeness and good manners.This qualitative research will take visual approach by using questionnairesurvey methods. The anticipate outcome from this research is the positive changereminder for society to realize the importance of politeness.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?