DETAIL KOLEKSI

Penentuan batasan kecepatan haul truck sebagai parameter dalam perhitungan waktu tempuh untuk pencapaian target produksi tahun 2014 PT Newmont Nusa Tenggara


Oleh : Sahala Ruben Andreas

Info Katalog

Nomor Panggil : 263/TT/2014

Penerbit : FTKE - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2014

Pembimbing 1 : Pancanita Novi Hartami

Subyek : Mining

Kata Kunci : Daerah penambangan, Dispatch System


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2016_TA_TB_07309033_HALAMAN-JUDUL.pdf 0

S Salah satu faktor yang berhubungan dengan kegiatan pengangkutan material dan dapat mempengaruhi produktivitas adalah kecepatan. Dalam merencanakan target produksi dan jumlah kebutuhan alat angkut, PT NNT menggunakan kecepatan berdasarkan kajian tahun 2002. Seiring dengan kemajuan kondisi daerah penambangan maka akan terjadi perubahan level penambangan dan kondisi jalan. Maka dari itu perlu diketahui kecepatan maksimum per setiap kemiringan jalan sesuai dengan kondisi saat ini, untuk dijadikan sebagai batasan kecepatan. Pembatasan kecepatan diperlukan sebagai aspek teknis dalam rencana kegiatan penambangan dalam penentuan pencapaian target produksi. Untuk mendapatkan hasil produksi sesuai dengan yang direncanakan kecepatan menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan. Penentuan pembatasan kecepatan akan berdampak pada perubahan dari waktu tempuh terhadap waktu edar, yang akan mempengaruhi produktivitas dan kebutuhan alat angkut. Pembatasan kecepatan adalah menentukan batas maksimum dari kecepatan setiap kemiringan jalan dalam kondisi aktual. Pemantauan dari nilai kecepatan alat angkut setiap kemiringan jalan ini dapat di lihat pada Dispatch System dan MORS System. Pengaruh dari perubahan batasan kecepatan yang baru akan berdampak pada lamanya waktu edar alat angkut tiap bulannya sebesar 1,7 menit, pencapaian target produktivitas yang berkurang sebesar 496.350 ton dan kebutuhan alat angkut yang berkurang sebesar 4 unit tiap bulannya

A As one of the aspects that can affect productivity and hauling activity is speed. Currently in the target plan in determining the amount of production and conveyance needs PT NNT, using parameters based on the speed of the study in 2002. Along with the progress of the condition of the mining area there will be a change in the level of mining and road conditions. It is necessary to note the maximum speed per each slope of the road, for the speed restriction Speed restriction is necessary as the technical aspects of the planned mining activities in determining the achievement of production targets. To get the production line with the planned pace to be one of the factors that must be considered. Determination of speed limits will have an impact on the change of travel time versus time on, which will affect productivity and conveyance needs. Speed limits is to determine the maximum limit of the speed of each slope of the road in actual conditions. Monitoring of the value of each slope conveyance speed this way can be seen in the System through the application Mors Dispatch System. The influence of the new speed limit change will have an impact on the length of time each month on conveyance of 1.7 minutes, achieving productivity targets are reduced by 496.350 tons and needs truck was reduced by 4 units each month.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?