DETAIL KOLEKSI

Peranan desain komunikasi visual dalam kampanye sosial pengurangan kantong plastik untuk pelestarian lingkungan hidup


Oleh : Sharvina Fitriani

Info Katalog

Nomor Panggil : 00027/DKV/2016

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : WegigMurwonugroho

Pembimbing 2 : Menul Teguh Riyanti

Subyek : Campaigne;Environment

Kata Kunci : campaign, plastic bags.


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2016_TA_DKV_09112213_Halaman-judul.pdf 88.64
2. 2016_TA_DKV_09112213_Bab-1.pdf 45.46
3. 2016_TA_DKV_09112213_Bab-3.pdf 1429.62
4. 2016_TA_DKV_09112213_Bab-4.pdf 33.93
5. 2016_TA_DKV_09112213_Bab-5.pdf 481.92
6. 2016_TA_DKV_09112213_Bab-6.pdf 38.82

P Penulisan ini di latar belakangi oleh kepentingan pembelajaran desain khususnya perancangan visual kampanye social pengurangan kantong plastic untuk pelestarian lingkungan hidup. Masyarakat Indonesia mulai melupakan pentingnya peran lingkungan dalam kehidupan, untuk itu perlu diberikan edukasi tentang bahaya plastic bagi lingkungan khususnya untuk anak-anak yang masih menduduki bangku sekolah dasar yang akan lebih mudah dalam menerima informasi baru dan mengubah kebiasaan sehari-hari. Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalah yang ada, dengan membuat desain visual sesuai dengan target market yaitu anak-anak yang menduduki bangku sekolah dasar...Hal tersebut menjadi salah satu landasan dalam pembuatan kampanye ini. Perancangan yang dilakukan berwujud edukasi, permainan dan media promosi yang dapat menunjang perancangan yang telah dilakukan.

T The writing is on the background background by learning needs of design, especially visual design social campaigns reduction of plastic bags for environmental preservation. Indonesian society began to forget the importance of the role of environment in life, it is necessary to be educated about the dangers of plastic to the environment, especially for children who are still occupying the elementary school that will be easier to take in new information and changed the daily habits. As described in this paper to resolve the existing problems, by creating visual design in accordance with the target market is children who occupy the primary school ... It became one of the cornerstones in making this campaign. The design is made tangible education, games and media campaign to support the design has been done.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?