DETAIL KOLEKSI

Pengaruh online reviews terhadap online hotel booking intentions pada online travel agent lokal

5.0


Oleh : Surya Aditya Widya Putra

Info Katalog

Nomor Panggil : 2016_TA_MJ_022102018

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : Sri Vandayuli Riorini

Subyek : Hotels - reservation systems;Online data processing

Kata Kunci : Online reviews, online hotel booking intention, online travel agent.


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2016_TA_MJ_-022102018-Halaman-Judul.pdf 2805.61
2. 2016_TA_MJ_-022102018.Bab-1.pdf 1835.41
3. 2016_TA_MJ_-022102018.Bab-2.pdf 1839.84
4. 2016_TA_MJ_-022102018.-Bab-3.pdf 2098.51
5. 2016_TA_MJ_-022102018.-Bab-4.pdf 1983.45
6. 2016_TA_MJ_-022102018-Bab-5.pdf 1609.95
7. 2016_TA_MJ_-022102018-Daftar-Pustaka.pdf 1625.59
8. 2016_TA_MJ_-022102018-Lampiran.pdf 2717.6

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari online reviews yang terdiridari dimensi usefulness of online review, reviewer expertise, timeliness of onlinereviews, volume of online reviews, valence of online review (positive & negative) dancomprehensiveness of online review terhadap online hotel booking intention padaonline travel agent lokal.Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini berupa metode uji hipotesis, yangbertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh antara variabel independenterhadap variabel dependen, dengan menggunakan metode analisis regresi berganda.Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif usefulness ofonline review, reviewer expertise, timeliness of online reviews, positif online reviewdan comprehensiveness of online review terhadap online hotel booking intention; (2)Terdapat pengaruh negatif negative online review terhadap online hotel bookingintention (3) Tidak terdapat pengaruh volume of online reviews terhadap online hotel booking intention.Implikasi manajerial dari penelitian ini adalah bahwa industri perhotelan dan startuponline travel agent bisa meningkatkan manajemen ulasan konsumen denganmenerapkan enam dimensi yang membentuk online reviews dalam penelitian ini,dengan tujuan untuk meningkatkan niat membeli konsumen dan bagi para praktisibagaimana untuk lebih memanfaatkan ulasan online sebagai alat pemasaran danpengambilan keputusan.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?