DETAIL KOLEKSI

Pengaruh lingkungan toko dan kecendrungan berbelanja terhadap perilaku pembelian impuls


Oleh : Mufti Rahmadi

Info Katalog

Nomor Panggil : 2015_TA_MJ_022090042

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2015

Pembimbing 1 : Robert Kristaung

Subyek : Consumer behavior

Kata Kunci : store environment tendency, shopping enjoyment tendency, negative affect, positive affect, urge, Imp


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2015_TA_MJ_022090042_Halaman-Judul.pdf 7240.31
2. 2015_TA_MJ_022090042_Bab-1.pdf 1716.06
3. 2015_TA_MJ_022090042_Bab-2.pdf 2049.36
4. 2015_TA_MJ_022090042_Bab-3.pdf 2104.88
5. 2015_TA_MJ_022090042_Bab-4.pdf 2003.44
6. 2015_TA_MJ_022090042_Bab-5.pdf 1622.26
7. 2015_TA_MJ_022090042_Daftar-Pustaka.pdf 1687.49
8. 2015_TA_MJ_022090042_Lampiran.pdf 3203.9

P Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi proses dimana empat lingkungantoko (musik, cahaya, karyawan, dan tata letak) dan dua karakteristik individu(kecenderungan kenikmatan berbelanja (shopping enjoyment tendency) dankecenderungan membeli spontan (impulse buying) mempengaruhi perilaku pembelianimpuls melalui pengaruh positif dan negatif, dan dorongan untuk membeli secaraimpulsif. Penggunaan variable-variabel tersebut berdasarkan hasil penelitian terdahulu.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data penelitian inidiperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dari lingkunganUniversitas Trisakti. Teknik pengambilan samper dalam penelitian ini denganmenggunakan purposive sampling. Alat analisis data yang digunakan adalah StructuralEquation Model (SEM) melalui AMOS 6.0. Hasil pengujian hipotesis menunjukanbahwa terdapat pengaruh Store environtment perception terhadap Positive affect.Kemudian terdapat pengaruh Store environtment perception terhadap Urge. Dan selanjutnya terdapat pengaruh yang signifikan antara Shopping enjoyment tendencyterhadap Positive affect. Lalu tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara Negativeaffect terhadap Urge. Selanjutnya terdapat pengaruh yang signifikan antara Positiveaffectterhadap Urge. Dan terdapat pengaruh yang signifikan antara Urge terhadapImpulse buying. Diharapkan pada penelitian selanjutnya dapat menambah jumlahvariabel independen lainnya yang juga dapat mempengaruhi Impulse buying.

T This paper aims to explore the process by which four store environment (music,light, employee, and layout) and two individual characteristics (shopping enjoymenttendency (SET) and impulse buying tendency (IBT)) influence impulse buying behaviorthrough positive and negative affect, and urge to buy impulsively.The use of thesevariables based on the results of previous studies. The data used in this study areprimary data. The research data was obtained by distributing questionnaires to 100respondents from the University of Trisakti. Samper retrieval techniques in this studyusing purposive sampling. Data analysis tool used is Structural Equation Model (SEM)with AMOS 6.0. Hypothesis testing results show that there are significant Storeenvirontment perception of the Positive Affect. Then there is the influence of the UrgeStore environtment perception. And then there is a significant relationship betweenenjoyment Shopping tendency towards Positive Affect. Then there is no significantinfluence of Negative Affect on Urge. Furthermore, a significant difference between thePositive Affect on Urge. And a significant difference between the Urge to Impulsebuying. Expected in future studies can increase the number of independent variables thatalso can affect Impulse buying.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?