DETAIL KOLEKSI

Pengaruh locus of control lingkungan terhadap perilaku pro-lingkungan dan kesediaan untuk membayar lebih produk ramah lingkungan


Oleh : Andini Kanilaras

Info Katalog

Nomor Panggil : 2016_TA_MJ_022111111

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : Robert Kristaung

Subyek : Marketing management;Green consumer segmentation

Kata Kunci : environmental locus of control, pro-environment behavior, willingness to pay.


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2016_TA_MJ_022111111.Halaman-Judul.pdf 3457.52
2. 2016_TA_MJ_022111111-Bab-1.pdf 2725.75
3. 2016_TA_MJ_022111111-Bab-2.pdf 2864.16
4. 2016_TA_MJ_022111111-Bab-3.pdf 2967.46
5. 2016_TA_MJ_022111111-Bab-4.pdf 3026.07
6. 2016_TA_MJ_022111111-Bab-5.pdf 2532.51
7. 2016_TA_MJ_022111111-Daftar-Pustaka.pdf 2756.06
8. 2016_TA_MJ_022111111--Lampiran.pdf 6090.08

T Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh dari environmental locus of control terhadap pro-environmental behavior dan willingness to pay, pro-environmental behavior terhadap willingness to pay, serta menganalisa perbedaan konsumen dengan pro-environmental behavior dan environmental locus of control yang tinggi maupun yang rendah terhadap willingness to pay. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuisioner kepada155 responden di Jakarta yang pernah mempunyai dan menggunakan produk ramah lingkungan Tupperware. Data yang digunakan adalah data primer dan menggunakan purposive sampling sebagai metode pengambilan sampel. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil pengujian hipotesa menunjukkan bahwa pro-environmental behavior dan environmental locus of control berpengaruh positif terhadap willingness to pay. Environmental locus of control berpengaruh positif terhadap pro-environmental behavior, serta konsumen dengan pro-environmental behavior dan environmental lo of control yang tinggi maupun yang rendah memiliki pengaruh yang berbeda terhadap willingness to buy.

T The purpose of this study was to analyze the effect of Environmental locus of control on pro-environmental behavior and willingness to pay, pro-environmental behavior toward willingness to pay, and analyze Differences in consumers with pro-environmental behavior and environmental locus of control are high and low on the willingness to pay. Data were obtained by distributing questionnaires to 155 respondents in Jakarta who had owned and used Tupperware's environmentally friendly products. The data used are primary data and using purposive sampling as sampling method. Analytical tool used is Structural Equation Modeling (SEM). The result of hypothesis testing shows that pro-environmental behavior and environmental locus of control have positive effect on willingness to pay. The environmental locus of control positively affects pro-environmental behavior, as well as consumers with high or low pro-environmental behavior and environmental lo-controls have different effects on willingness to buy.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?